kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendapatan Xerox bisa bertambah US$ 1,5 miliar juka merger dengan HP


Selasa, 10 Desember 2019 / 20:58 WIB
Pendapatan Xerox bisa bertambah US$ 1,5 miliar juka merger dengan HP
ILUSTRASI. Logo Xerox di sebuah bangunan di Belarusia, (21/3/2016). REUTERS/Vasily Fedosenko/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD PACKAGE - SEARCH BUSINESS WEEK AHEAD 30 JANUARY FOR ALL IMAGES


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Xerox Holdings Corp terus menunjukkan keseriusannya untuk mengakuisisi HP Inc. Perusahaan fotokopi pertama di dunia itu telah melakukan presentasi proposal terhadap pemegang saham HP pada Senin (10/12).

Dalam presentasinya yang dikutip Bloomberg, Xerox mengatakan, perusahaan gabungan yang akan dimerger setelah akuisisi akan berpotensi menghasilkan pertumbuhan pendapatan sebesar US$ 1,5 miliar. Perusahaan baru hasil merger nantinya akan bernilai US$ 31 per saham.

Baca Juga: Vokalis Roxette meninggal setelah 17 tahun melawan kanker, inilah kisahnya

Sementara entitas yang bergabung akan menghasilkan lebih dari US$ 4 miliar dalam arus kas bebas pada tahun pertama sebelum memperhitungkan sinergi apa pun.

"Nilai transaksi melampaui ekonomi. Dalam industri konsolidasi, penggerak pertama tidak hanya menang tetapi juga memiliki kesempatan untuk membentuk kembali lanskap yang kompetitif yang akan bertahan lama," jelas John Visentin, Chief Executive Officer Xerox dalam presentasinya.

Visentin yakin sinergi tersebut akan menghasilkan penghematan sekitar US$ 2 miliar yang akan dapat dicapai dalam 24 bulan. Penghematan tersebut dapat dicapai melalui penyederhanaan operasi mereka dengan mengurangi jumlah pemasok yang akan digunakan perusahaan gabungan, pengurangan biaya pada teknologi informasi dan mengurangi jejak real estatenya dan lain-lain

Dia menambahkan, merger operasi mereka akan memungkinkan cross-selling dan platform terpadu untuk klien. Itu bisa menghasilkan sekitar $ 1 miliar hingga $ 1,5 miliar pertumbuhan pendapatan.

Baca Juga: Impor Kedelai AS ke China Melonjak Akibat Rencana Keringanan Tarif

Untuk mencapai jumlah ini, Xerox mengatakan memiliki peta jalan dalam tiga tahun. Pertama, akan menghasilkan US$ 540 juta - US$ 750 juta dari meluncurkan produk pelengkap untuk klien yang sudah ada. Kedua, menghasilkan US$ 50 juta -US$ 100 juta dari efisiensi produksi dan distribusi. Ketiga, akan menghasilkan sekitar US$ 350 juta -US$ 400 juta dari pengintegraasian produk HP ke kantor Xerox sebagai penawaran layanan.

Kemudian, Visentin mengatakan, akan ada pertumbuhan sekitar US$ 300 juta-US$ 400 juta dari layanan dan perangkat lunak Xerox dan US$ 150 juta- US$ 300 juta dari penawaran opsi leasing Xerox kepada pelanggan HP.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×