kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengiriman harian Anteraja capai lebih dari 550 ribu paket selama Harbolnas 12.12


Rabu, 30 Desember 2020 / 10:30 WIB
Pengiriman harian Anteraja capai lebih dari 550 ribu paket selama Harbolnas 12.12
ILUSTRASI. Jasa pengiriman Anteraja dari grup ASSA


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anteraja, perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama, mencatatkan peningkatan volume pengiriman harian di akhir tahun 2020 mencapai lebih dari 550 ribu paket per hari.

Pandemi yang terjadi sejak kuartal pertama 2020 menimbulkan banyak pergeseran dalam kegiatan jual beli dan mendorong meningkatnya transaksi melalui e-commerce di Indonesia.

Hal tersebut turut memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan volume pengiriman Anteraja yang merupakan bagian dari grup PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Baca Juga: Anteraja gelar program bagi-bagi hadiah untuk pelanggan di Shopee

Suyanto Tjoeng, selaku CEO Anteraja mengungkapkan, kepercayaan dari para pelaku bisnis dalam menggunakan Anteraja terutama di tahun 2020 ini menghasilkan peningkatan volume pengiriman mencapai lebih dari 500% dibandingkan dengan akhir tahun 2019 lalu.

Peningkatan ini menunjukkan kinerja Anteraja yang cukup baik, mengingat Anteraja baru beroperasi satu tahun 9 bulan.

Peningkatan volume pengiriman Anteraja juga didukung dengan adanya beberapa kali pesta belanja online nasional atau yang biasa disebut sebagai Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), yang terjadi pada bulan Oktober hingga Desember 2020.

Pada Harbolnas 12.12 2020, Anteraja mencapai volume pengiriman harian tertinggi mencapai sekitar lebih dari 550 ribu paket atau mengalami peningkatan hingga 500% dibandingkan pada Harbolnas 12.12 tahun 2019 yang hanya mencapai sekitar 100 ribu paket.

“Antusiasme masyarakat dalam berbelanja secara daring melalui e-commerce pada Harbolnas mengalami peningkatan yang sangat signifikan.Seiring dengan hal tersebut, kepercayaan masyarakat untuk menggunakan Anteraja sebagai jasa pengiriman juga turut meningkat,” ujarnya, Rabu (30/12).

Hingga Kuartal III-2020, kinerja Anteraja mengalami pertumbuhan yang sangat pesat hingga mencapai 18 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Tercatat, Anteraja telah memberikan kontribusi pendapatan terhadap entitas induk yaitu PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) sebesar Rp484,3 miliar atau 21,3% terhadap total pendapatan ASSA di Kuartal III-2020.

Disamping itu, dalam rangka memberikan kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi melalui e-commerce, Anteraja telah bekerja sama dengan berbagai marketplace di Indonesia seperti Tokopedia, BliBli.com, dan juga Shopee Indonesia.

Baca Juga: Harbolnas 12.12, SiCepat Ekspres mengalami lonjakan pengiriman

Menjelang akhir tahun 2020, Anteraja menyelenggarakan program “Anteraja Gibah” (Anteraja Bagi-bagi Hadiah) yang berlangsung sejak 1 Desember 2020 hingga 31 Januari 2021.

Melalui program ini, seller Shopee yang telah mengaktifkan layanan Anteraja diberikan kesempatan untuk mendapatkan hadiah hingga mencapai ratusan juta rupiah.

“Program ini merupakan bentuk apresiasi Anteraja terhadap salah satu mitra kami yaitu seller Shopee Indonesia. Melalui program ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Indonesia sejalan dengan tagline Anteraja yaitu ‘Pasti Bawa Hepi’,” ungkap Suyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×