Pengusaha Dubai tertarik investasi di Sumsel

Jumat, 30 September 2016 | 12:31 WIB Sumber: Antara
Pengusaha Dubai tertarik investasi di Sumsel


PALEMBANG. Pengusaha Dubai menyatakan tertarik berinvestasi di pelabuhan laut Tanjung Api Api Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel). Alasannya, potensi daerah tersebut cukup menjanjikan.

Manajer Direktur Tacitus Consultan Dubai, Simon B Schmidt saat pertemuan dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, pihaknya sangat tertarik untuk berinvestasi di kawasan pelabuhan laut Tanjung Api Api Sumsel. "Sebab, daerah tersebut ada kawasan ekonomi khusus dan juga akan dibangun pelabuhan samudera, ujarnya di Palembang, Jumat (30/9).

Selain itu, lanjut Schmidt, kekayaan alam di daerah ini cukup melimpah sehingga perlu dikembangkan. Oleh karena itu, pihaknya melakukan kunjungan ke Sumsel untuk melihat secara langsung potensi yang ada.

Pihaknya ingin mengumpulkan data tentang potensi yang ada agar bisa ditindaklanjuti. Selain Dubai, perusahaan Inggris juga tertarik berinvestasi di Sumsel termasuk di kawasan pelabuhan laut Tanjung Api Api.

Gubernur Sumsel mengatakan, kedatangan Direktur Tacitus Consultan Dubai ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dengan tim pengembangan kawasan ekonomi khusus pelabuhan laut Tanjung Api Api Sumsel di Jakarta.

Alex mengatakan, tujuan akhir dari segala pembangunan yang gencar dilakukan di Sumsel adalah terwujudnya kawasan ekonomi khusus Tanjung Api Api yang akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi Sumsel.

"Bila proyek tersebut selesai maka daerah ini akan semakin mju dan terdepan di Indonesia," ucapnya. (Ujang Idrus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru