kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan mobil Mercedes-Benz tumbuh positif di kuartal I-2021


Rabu, 21 April 2021 / 16:26 WIB
Penjualan mobil Mercedes-Benz tumbuh positif di kuartal I-2021
ILUSTRASI. Mobil Mercedes-Benz Distribution Indonesia


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menjelaskan bahwa penjualan mobil Mercedes-Benz di Indonesia cukup solid di awal tahun 2021.

Deputy Director Sales Operation and Product Management MBDI Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, sudah ada 603 unit mobil Mercedes-Benz yang terjual pada kuartal I-2021 ini. Jumlah tersebut naik 11% dibandingkan kuartal I-2020.

Adapun tipe mobil Mercedes-Benz yang paling banyak terjual di Indonesia adalah GLE untuk jenis SUV dan C-Class untuk jenis sedan.

Dia menilai, sejak awal tahun ini pasar otomotif sudah menunjukkan tren positif dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Pihak MBDI pun optimistis tren positif ini akan terus berlanjut.

Terlebih lagi, program vaksinasi Covid-19 terus gencar dijalankan oleh pemerintah demi mengembalikan kepercayaan pasar. Belum lagi berbagai stimulus untuk menggerakkan bidang usaha otomotif yang mulai menunjukkan hasil positif.

“Kami tidak mengeluarkan angka target tahunan, tetapi yang menjadi target kami adalah mempertahankan posisi nomor satu di pasar premium Indonesia,” imbuh Kariyanto, Rabu (21/4).

Mercedes-Benz memang belum termasuk dalam mobil yang mendapat insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Walau begitu, secara umum Kariyanto melihat bahwa program tersebut sangat positif dalam rangka menggairahkan pasar otomotif secara keseluruhan, termasuk bagi Mercedes-Benz.

Baca Juga: Berkenalan dengan mobil Huawei SF5, kendaraan berteknologi audio yang mumpuni

Ia menyebut, program penjualan mobil Mercedes-Benz di tahun ini tetap bertumpu pada prinsip “Best Customer Experience”, baik dari sisi perilisan produk, perhelatan acara offline dan online, dan program kemudahan kepemilikan yang didukung oleh mitra finansial.

Lebih lanjut, belum lama ini MBDI meluncurkan online showroom yang disebut Daimler Commerce Platform yang akan semakin memudahkan konsumen maupun calon konsumen untuk mengeksplorasi mobil-mobil Mercedes-Benz.

Kariyanto menambahkan, pihaknya juga tidak mau ketinggalan dalam memasarkan mobil listrik Mercedes-Benz di Indonesia. Namun, hal ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan atau sekadar ikut-ikutan. Maka dari itu, Mercedes-Benz masih dalam tahap persiapan, baik secara infrastruktur, sumber daya manusia, dan semua hal yang dibutuhkan dalam menjual mobil listrik di Indonesia.

Saat ini, MBDI belum bisa menyampaikan model atau tipe mobil listrik Mercedes-Benz mana yang akan dipasarkan di Indonesia. “Kami tentu akan menyesuaikan model kendaraan yang akan dipasarkan di sini sesuai dengan target segmennya nanti,” pungkas Kariyanto.

Selanjutnya: Inilah deretan mobil listrik baru dari BMW untuk pasar Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×