kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan terbesar Perintis Triniti (TRIN) diperoleh dari proyek-proyek di Batam


Rabu, 20 Januari 2021 / 08:00 WIB
Penjualan terbesar Perintis Triniti (TRIN) diperoleh dari proyek-proyek di Batam


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring degan pemulihan ekonomi yang berlangsung sejak kuartal III-2020, sejak akhir tahun lalu sektor properti sudah mulai menunjukkan perbaikan demand. Tidak terkecuali bagi PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN).

TRIN melaporkan penjualan pada bulan Desember ini jauh melonjak dibandingkan dengan penjualan perusahaan di bulan November yaitu kenaikan penjualan mencapai 125% month-to-month (mtm).

CEO sekaligus Presiden Direktur Triniti Land Ishak Chandra mengatakan penjualan terbesar perseroan diperoleh dari penjualan proyek-proyek Triniti Land di Batam, yakni proyek mixed used Marc’s Boulevard yang memiliki kontribusi sebesar 53% dari total marketing revenue perusahaan di Bulan Desember.

Sementara itu, proyek perusahaan yang berada di wilayah Tangerang yakni Collins Boulevard memiliki kontribusi sebesar 23,3% terhadap penjualan perusahaan di bulan Desember 2020.

Baca Juga: Triniti Land (TRIN) membukukan marketing sales Rp 185,2 miliar hingga September 2020

Ishak menyampaikan realisasi pertumbuhan penjualan TRIN itu terindikasi dari beberapa indikator perbaikan ekonomi. Misalnya, dalam Indeks Kepercayaan Konsumen (IKK) Desember 2020 lalu sudah berada di kisaran 96%.

Angka tersebut cukup menggembirakan karena pada dua bulan sebelumnya yakni November dan Oktober masing-masing berada di level 92% dan 78%.

“Kenaikan penjualan TRIN juga tersokong progress pembangunan yang cukup cepat untuk Collins Boulevard, Serpong yang sudah mencapai 30% dan Marc’s Boulevard Batam yang sudah dalam pekerjaan pondasi. Selain itu, pengerjaan Jalan & Infrastructure di sekitar Pasir Putih, Batam Center juga sudah dimulai yang akan membuat daerah tersebut menjadi daerah yang akan berkembang pesat di Batam,” kata Ishak dalam keterangan resminya yang dihimpun Kontan.co.id, Selasa (19/1).

Ishak mengatakan di tahun 2021 ini perseroan berfokus mengembangkan proyek baru seperti proyek TOD, Affordable Housing dan Logistik Park.

Selain itu, perseroan juga akan masuk ke daerah baru selain daerah Alam Sutera & Serpong seperti yang sudah dilakukan sekarang dengan mengembangkan proyek Marc’s Boulevard di Batam Center, Batam.

Baca Juga: Perintis Triniti Properti (TRIN) sebut banyak aturan jadi sentimen positif properti

Adapun untuk mengembangkan perusahaan dengan lebih cepat, pemegang saham, dan manajemen perseroan juga berencana melakukan aliansi serta kerja sama strategis dengan strategic partner yang mempunyai land bank.

“Beberapa kerja sama baru dengan strategic partner dan Investor sedang dibicarakan dengan cukup intensif, dan diharapkan akan menghasilkan kesepakatan di pertengahan tahun 2021 ini,” ujar Ishak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×