Penumpang KRL tujuan stasiun Tanah Abang dan Palmerah diminta cari jalur alternatif

Rabu, 22 Mei 2019 | 10:13 WIB Sumber: Kompas.com
Penumpang KRL tujuan stasiun Tanah Abang dan Palmerah diminta cari jalur alternatif


DKI JAKARTA - JAKARTA. PT Kereta Commuter Indonesia menyebut kondisi di Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Palmerah sangat dipadati penumpang lantaran sekitar jalanan tersebut ditutup pada Rabu (22/5). 

VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba menyarankan, pengguna KRL masyarakat yang hendak naik dan bertujuan ke dua stasiun tersebut untuk dapat mencari alternatif stasiun lain untuk stasiun keberangkatan atau tujuannya. 

Ia menyarankan, untuk pengguna dengan tujuan Stasiun Palmerah dapat turun di Stasiun Kebayoran. “Sementara pengguna dengan tujuan Stasiun Tanah Abang dapat menggunakan Stasiun Karet, Sudirman, maupun Duri,” ucap Anne melalui keterangan tertulisnya, Rabu. 

Ia mengatakan, saat ini perjalanan KRL masih melayani pengguna KRL yang hendak naik turun di Stasiun Palmerah maupun Stasiun Tanah Abang. “Kami juga masih melayani pengguna yang hendak transit maupun yang pindah KRL kembali k di arah stasiun keberangkatannya,” ucapnya. 

Ia juga memastikan perjalanan KRL secara keseluruhan di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya hingga saat ini masih beroperasi normal. 

Ia mengatakan, PT KCI menghimbau para pengguna untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tetap memperhatikan himbauan dari petugas. 

“Penumpang juga tidak boleh memaksakan diri untuk naik atau turun saat KRL maupun stasiun tujuan kondisinya sangat padat,” ucapnya. (Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penumpang Tujuan Stasiun Tanah Abang dan Palmerah Diminta Cari Jalur Alternatif Lain"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru