kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penyedia coworking space Greenhouse lengkapi layanan dengan program booster


Rabu, 12 September 2018 / 14:46 WIB
Penyedia coworking space Greenhouse lengkapi layanan dengan program booster
ILUSTRASI. Greenhouse


Reporter: Sanny Cicilia | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usaha penyediaan ruang kerja bersama atau coworking space semakin ramai. Greenhouse, yang tak ingin sekadar menjadi penyedia tempat, melengkapi layanannya dengan program Booster bagi pengguna jasanya. 

Program ini membantu perusahaan lokal dan asing dengan keseluruhan layanan yang dibutuhkan untuk memudahkan perusahaan masuk dan berkembang di pasar Indonesia. Nanti, para anggota atau calon klien dibekali dengan informasi seperti pengetahuan tentang pasar dan branding.

Perusahaan yang berencana memasuki atau mengembangkan bisnisnya di Indonesia juga dapat mengakses laporan serta studi yang relevan dan kredibel tentang pasar Indonesia, lanskap investasi, perkembangan digital, tren teknologi, daftar investor aktif dan berbagai informasi lainnya melalui Greenhouse Insights.

"Pada dasarnya, Greenhouse membantu perusahaan untuk berhasil di pasar ini dengan menciptakan ruang kerja yang menginspirasi dan menghubungkan mereka ke jaringan mitra dan penyedia jasa terpercaya,” sebut Drew Calin, CEO Greenhouse dalam rilis yang diterima KONTAN, Rabu (12/9). 

Selain Drew Calin, Greenhouse juga didirikan bersama oleh wirausaha lainnya Vicknesh R Pillay (Founding Partner TNB Ventures) dan Manish Nathani (Founder & Director Colorblind Labs) enam bulan lalu. Lokasi pertama Greenhouse dibuka pada Februari 2018 di Menara Multivision (Kuningan Mulia Lot 9B, Jakarta Pusat) dengan kapasitas 228 kursi.

Sejauh ini, sudah ada sekitar 20 mitra yang berpartisipasi dalam program Booster Greenhouse. Beberapa layanan relevan dalam program ini misalnya, layanan untuk memasuki pasar (penggabungan perusahaan, pembuatan visa), legal, akuntansi, percetakan, rekrutmen, cloud computing, investasi, dan layanan gaya hidup.

Salah satu klien Greenhouse, ManyPixels diklaim sudah merasakan manfaat dari program ini. Penyedia layanan desain yang mengembangkan bisnisnya dari 1 perkerja menjadi tim yang terdiri dari 20 orang dalam jangka waktu 5 bulan di Greenhouse. 

“Greenhouse membantu kami dengan menghubungkan jaringan mitra yang tepat untuk memasuki pasar Indonesia seperti bantuan untuk mendirikan kantor perwakilan lokal dan pembuatan visa yang mungkin tidak bisa kami lakukan tanpa Greenhouse,” kata Robin Vander Heyden, CEO ManyPixels, dari rilis yang sama.

Sampai dengan hari ini, Greenhouse Booster Program telah memberikan produk dan layanan kepada komunitas Greenhouse secara gratis dengan nilai total sekitar Rp 500 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×