Pertamina tambah 112 titik layanan BBM sepanjang tol Trans Jawa

Kamis, 16 Mei 2019 | 13:54 WIB Sumber: Kompas.com
Pertamina tambah 112 titik layanan BBM sepanjang tol Trans Jawa


PERTAMINA - KARAWANG, PT Pertamina (Persero) menambah 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur tol Trans Jawa. Hal ini untuk memastikan pasokan BBM dalam kondisi mencukupi untuk menghadapi arus mudik dan arus balik pada masa Idul Fitri 1440 H.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, sebanyak 112 titik layanan BBM itu terletak sepanjang jalur tol, dari Merak hingga Pasuruan, baik dengan adanya SPBU regular maupun SPBU modular. 

Titik layanan tersebut terdiri dari 44 SPBU, 25 mobile dipenser atau mobil tangki yang dilengkapi flowmeter, dan 43 kios Pertamina Siaga.

“Kami berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik. Diharapkan dengan adanya titik pelayanan BBM ini dapat memberikan rasa tenang dan aman kepada pemudik,” ujarnya saat melakukan peninjauan kesiapan mudik di Rest Area KM 57 tol Jakarta-Cikampek, Kamis (16/5).

Pertamina juga menyiapkan sembilan titik Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalur Tol Trans Jawa, sebagai tempat istirahat bagi pemudik yang merasa lelah. Dalam Serambi Pertamax ini akan disediakan layanan pijat, tempat bermain anak, dan lainnya untuk melepas lelah. Layanan ini tersedia mulai H-10 Idul Fitri.

“Pemudik bisa mampir di Rumah Pertamina Siaga yang tersedia di beberapa titik yang bisa diketahui melalui aplikasi MyPertamina dan WAZE,” tambahnya.

Direktur Retail Pemasaran Mas'ud Khamid mengungkapkan, pihaknya juga menyiapkan 200 motor kemasan. Dari jumlah tersebut, 40 di antaranya ditempatkan di Sumatera, 50 di Jakarta dan Jawa Barat, 60 di Jawa Tengah, dan 50 di Jawa Timur.

"Kita menyiapkan motor kemasan seperti tahun lalu, meskipun tahun lalu tolnya belum full komersil. Tahun ini full komersil namun kita tetap siapkan 200 buah," katanya.

Jalur Tol Jawa Barat dan Jawa Tengah Untuk memberi kenyamanan para pengendara yang melalui jalur tol di wilayah Jawa Barat, Pertamina akan menyiapkan 26 SPBU di Ruas Tol Cikampek, Cipali, Ciawi, dan Cileunyi.

Selain itu, disiapkan 14 Kios Pertamina Siaga dan 2 Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalur tol Jakarta–Cirebon. Sementara, di jalur tol Jakarta–Merak juga disiapkan 6 SPBU.

Sementara, untuk memastikan pasokan BBM di jalur tol wilayah Jawa Tengah, Pertamina menyediakan 6 SPBU reguler dan 16 Kios Pertamina Siaga, baik di jalur mudik maupun arus balik.

Selain itu, Pertamina juga menyiapkan 4 titik Rumah Pertamina Siaga yang tersebar di beberapa lokasi jalur tol di wilayah Jawa Tengah. (Farida Farhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru