kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perum Bulog berpartisipasi dalam Agrofood Expo 2019


Kamis, 27 Juni 2019 / 21:21 WIB
Perum Bulog berpartisipasi dalam Agrofood Expo 2019


Reporter: Vendi Yhulia Susanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perum Bulog menghadirkan dan memperkenalkan produk beras khusus dan sehat kepada masyarakat di ajang terbesar pada sektor pertanian AgroFood Expo 2019. Produk tersebut telah diluncurkan secara resmi pada bulan Mei lalu di Perayaan Ulang Tahun Ke-52 Perum BULOG.

“Produk ini menyasar konsumen yang memperhatikan kesehatan karena memiliki kandungan khusus yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Beras merah, Beras hitam, Beras Milky, dan Beras Ketan Caping Emas dihadirkan sebagai bagian dari gaya hidup,” kata Direktur Komersial Perum BULOG Judith J. Dipodiputro dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/06) usai membuka stand Perum BULOG di AgroFood Expo 2019.

Judith berharap, hadirnya Bulog di Agrofood Expo 2019 ini, membuat produk Bulog dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari.

Produk Beras Khusus dan sehat ini merupakan hasil inovasi Perum BULOG yang melihat potensi pasar konsumen beras yang mulai berubah preferensi-nya ke makanan sehat (healthy food) karena adanya perubahan gaya hidup masyarakat untuk menjadi lebih sehat (healthy life). Seperti produk beras merah “KITA”, mengandung serat dan antioksidan yang tinggi.

Produk beras itu diyakini bermanfaat untuk memperlancar pencernaan dan menghindarkan tubuh dari penyakit diabetes serta gagal jantung, detoksifikasi racun, meningkatkan produksi ASI, menurunkan kadar kolesterol, mencegah kanker serta sebagai alternatif diet yang baik.

Seperti diketahui, Agrofood Expo 2019 merupakan pameran produk pertanian yang menampilkan produk hasil pertanian baik produk segar maupun olahan yang berasal dari tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan, makanan dan minuman olahan, sarana dan prasana pertanian, teknologi pertanian dan industri pendukungnya.

Pameran yang berlangsung dari tanggal 27- 30 Juni 2019 ini merupakan agenda rutin tahunan yang diikuti oleh Kementerian/Lembaga, BUMN dan Pemerintah Daerah hingga pelaku industri baik tanah air maupun internasional dengan target 15.000 pengunjung.

Di AgroFood Expo 2019, Perum BULOG hadir dengan stand yang dilengkapi penjelasan produk dan company profile melalui teknologi layar sentuh, serta menampilkan berbagai produk unggulan dengan brand “KITA”, mulai dari beras, gula, minyak goreng, terigu, daging dan bakso. Selain itu, pengunjung stand BULOG akan disajikan demo memasak oleh chef terkenal yang menyajikan masakan dengan menggunakan bahan pangan pokok produk KITA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×