Pesta akbar pecinta sneakers tanah air

Sabtu, 03 Maret 2018 | 13:30 WIB   Reporter: Sinar Putri S.Utami
Pesta akbar pecinta sneakers tanah air


FASHION - JAKARTA. Hari besar bagi para pecinta sneakers tanah air tiba. Apalagi, kalau bukan Jakarta Sneaker Day (JSD). Pagelaran sneakers terbesar di Indonesia ini berlangsung di The Hall Senayan City, 13 Maret.

Ada 40 tenant yang berpartisipasi dalam JSD 2018 siap menyambut para sneakers head, sebutan untuk pecinta sepatu bergaya kasual dan ringan yang bisa dipakai sehari-hari ini, dengan koleksi terbaik mereka. Salah satunya: Badass Monkey.

Sylivia Gunawan, perwakilan dari Badass Monkey, bilang, pihaknya menyediakan hampir 30 jenis sneakers selama JSD 2018. Mulai Adidas Yeezy hingga Nike Jordan. Selain itu, mereka juga membawa dua koleksi sneakers langka: Nike Tianjin Foamposite dan Air Jordan 2 Eminem.

Lantaran langka, Badass Monkey menawarkan sepasang Nike Tianjin Foamposite yang dirilis khusus untuk menyambut Tahun Baru Imlek dengan harga Rp 85 juta. Sementara banderol harga Nike Air Jordan 2 Eminem Rp 55 juta per pasang.

Koleksi Badass Monkey lainnya, Nike Hyperadapt seharga Rp 18 juta sepasang dan Adidas Bape x Rp 6,5 juta. Selain itu, ada Adidas Yeezy Beluga yang harganya berkisar Rp 6,5 juta–Rp 16,5 juta dan Adidas Yeezy v1 Turtledove Rp 35 juta.

Untuk menunjang penampilan pecinta sneakers agar lebih trendi, Badass Monkey juga menyediakan koleksi pakaian merek Supereme dan Bape dengan harga Rp 2 juta–Rp 8 juta per potong. "Yang Rp 2 juta untuk jenis T-shirt, sementara kalau hoodie, harganya Rp 8 juta," kata Sylvia.

Ada talkshow dan lelang

Oh, iya, sneakers merupakan salah satu slang untuk menyebut sepatu olahraga. Julukan lainnya adalah plimsolls, trainers, kicks, takkies, serta keds. Dan, plimsolls ialah sebutan perdana untuk sepatu olahraga yang mulai berkembang di Amerika Serikat semenjak 1800-an silam.

Buat pecinta sneakers Vans dan Puma, silakan melongok koleksi Dope & Dapper. Trias Arfa, Brand Manager Dope & Dapper, mengatakan, tokonya menawarkan seri terbaru Vans dan Puma, yakni Vans x SpongeBob, Vans x Metallica, dan Puma x Hello Kitty untuk dewasa dan anak- anak. Yang tertarik, harganya mulai Rp 999.000 sampai Rp 5 juta per pasang saja.

Tapi, untuk mendapatkan sneakers di Dope & Dapper enggak mudah, ya. Maklum, peminatnya banyak. Alhasil, antrean mengular panjang di depan booth Dope & Dapper di hari pertama JSD 2018.

Sedang bagi 250 pengunjung pertama di setiap hari pagelaran JSD 2018, penyelenggara acara ini menjanjikan diskon sebesar Rp 500.000. Potongan harga ini berlaku untuk semua tenant, kecuali di Garage Sale, Steal Deal, dan Trading Pit.

Tapi, JSD 2018 tak hanya memamerkan dan menjual sneakers. Ada talkshow bertajuk Sneakers 101 yang menghadirkan pakar sneakers lokal dan internasional. Lalu, acara lelang sneakers. Juga, penampilan musik, misalnya, Mardial dan Yacko.

Bagi yang ingin larut dalam pesta sneakers terbesar di tanah air ini, tarif tiket masuknya Rp 70.000 per orang. Kalau mau lebih murah, hanya Rp 30.000, Anda bisa beli melalui aplikasi Sakuku BCA.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru