kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,79   5,15   0.56%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PHRI berharap okupansi hotel dari turis asing bisa tumbuh 5% hingga akhir tahun


Senin, 18 Oktober 2021 / 08:46 WIB
PHRI berharap okupansi hotel dari turis asing bisa tumbuh 5% hingga akhir tahun
ILUSTRASI. Peserta antre meninggalkan area bandara untuk menuju ke hotel karantina saat kegiatan simulasi penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nz


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran menyambut baik pembukaan pariwisata di Bali. Dia berharap okupansi hotel di Bali terutama dari wisatawan asing bisa tumbuh hingga 5% hingga akhir tahun. 

“Kami tentu menyambut baik pembukaan pariwisata di Bali, karena ini merupakan kebijakan yang sudah ditunggu sejak lama khususnya bicara soal Pariwisata Bali terutama pada industri hotel dan restorannya,” ungkap dia saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (17/10). 

Sebagai informasi, Bali merupakan salah satu penyumbang wisatawan asing sebesar 6 juta bahkan 7 juta setiap tahunnya. 

Baca Juga: Wisatawan dari 19 negara ini boleh berkunjung ke Bali, begini persyaratannya

Maulana menambahkan pihaknya sangat berharap setelah dibukanya Bali bagi wisatawan asing maka okupansi hotel bisa tumbuh 5% hingga akhir tahun. Sebab, hotel Bali sebanyak 140.000 kamar dikontribusi dari kedatangan turis asing sebesar 70% di masa sebelum adanya pandemi Covid-19. 

“Sehingga kalau dari domestik hanya bergerak rata-rata di 30% paling tinggi serta kalau dari domestik kita harap jika tidak ada batasan-batasan tentu akan tumbuh,” tutupnya. 

Selanjutnya: Sektor Pariwisata Dibuka, Bali Siap Sambut Wisatawan dengan Aturan Ketat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×