PIALA DUNIA: Ajang balas dendam Jepang dan pembuktian diri Kolombia

Selasa, 19 Juni 2018 | 14:11 WIB   Reporter: Willem Kurniawan
PIALA DUNIA: Ajang balas dendam Jepang dan pembuktian diri Kolombia

ILUSTRASI. Nonton bareng pertandingan Piala Dunia


PIALA DUNIA - JAKARTA. Dalam beberapa jam ke depan Selasa (19/6), pecinta sepakbola akan disuguhkan partai pembuka grup H piala dunia 2018 antara Jepang melawan Kolombia. Pertandingan akan dihelat di Mordovia Arena, Saransk berkapasitas 45.000 kursi.

Kolombia di bawah asuhan Pekerman Jose lebih diunggulkan di atas kertas dalam segi kualitas pemain. Radamel Falcao yang absen empat tahun lalu di Brazil dan James Rodriguez , akan menjadi andalan sang arsitek Los Cafeteros.

Sementara tim Samurai Biru dibawah asuhan Akira Nishino, masih mempercayakan Keisuke Honda untuk menjadi mesin gol. Meski sudah termasuk pemain berumur, ia menjadi pencetak gol terbanyak selama kualifikasi dengan torehan 7 gol.

Empat tahun silam, dalam putaran piala dunia 2014, Kolombia menghentikan perlawanan Jepang dengan hasil akhir 4-1 dalam group C bersama Yunani, Kolombia dan Pantai Gading.

Meski materi pemain dan daya gempur Kolombia kuat, namun pertahanannya terbilang cukup rapuh. Selama kualifikasi Kolombia kebobolan 19 gol, berbanding terbalik dengan Jepang yang hanya kebobolan 7 gol selama kualifikasi.

Mengingat bola itu bulat dan kejutan - kejutan yang terjadi di piala dunia 2018, akankah Jepang bisa membalas kekalahan ? Atau takluk untuk kedua kalinya di ajang yang sama ? Menarik untuk dinantikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru