kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN pulihkan seluruh gardu listrik terdampak banjir di Manado


Senin, 25 Januari 2021 / 07:24 WIB
PLN pulihkan seluruh gardu listrik terdampak banjir di Manado
ILUSTRASI. PLN pulihkan gardu listrik terdampak banjir


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PLN telah menormalkan kembali seluruh sistem kelistrikan di wilayah yang sebelumnya padam akibat banjir di kota Manado sejak Jumat (22/01).

Penormalan dilakukan setelah memastikan kondisi infrastruktur kelistrikan di wilayah tersebut siap untuk dinyalakan, dengan memperhatikan serta memprioritaskan keamanan dan keselamatan masyarakat.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo Leo Basuki mengungkapkan, beberapa titik di kota Manado terendam akibat hujan lebat yang sebelumnya melanda.

Sehingga PLN terpaksa menghentikan sementara 805 gardu listrik demi keamanan masyarakat agar tidak terjadi bahaya yang disebabkan oleh sistem kelistrikan.

“Minggu (24/1) pukul 10.00 sistem kelistrikan sudah normal, seluruh gardu terdampak sudah kami nyalakan. Namun kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan hati-hati jika hujan kembali turun," ujar Leo lewat keterangan tertulis, Minggu (25/1) malam.

Baca Juga: PLN beri penyambungan gratis untuk pelanggan terdampak gempa Mamuju dan Majene

Dalam upaya pemulihan tersebut, PLN mengerahkan tim gabungan yang berasal dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) Manado Utara, ULP Manado Selatan, ULP Amurang dan ULP Paniki. Tidak kurang dari 50 personel bekerja untuk mengupayakan pemulihan listrik dengan cepat.

"Pasca banjir, tim langsung bergerak cepat untuk mengecek kondisi aset kelistrikan, termasuk di kantor PLN yang ikut terendam banjir. Tim juga secara bertahap melakukan pemulihan di daerah terdampak sesuai dengan SOP," tambah Leo.

Dia memastikan, PLN akan terus bersiaga untuk mengantisipasi apabila kejadian serupa terjadi kembali, sehingga pemantauan di beberapa titik terus dilakukan.

Pelanggan dapat menghubungi PLN jika terjadi masalah pada sistem kelistrikan melalui aplikasi smartphone PLN Mobile, yang dapat diunduh di Google Playstore atau App Store, Contact Center PLN 123 dengan cara menekan (kode area) 123, Facebook PLN 123, Twitter @pln_123, atau email PLN di pln123@pln.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×