kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prediksi IHSG ala feng shui


Kamis, 12 September 2013 / 08:08 WIB
Prediksi IHSG ala feng shui
ILUSTRASI. Aturan akan membuat industri lebih sehat sebab MI harus punya laporan keuangan baik, kompeten, dan return bagus.


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Biasanya, prediksi indeks dilakukan secara teknikal dengan memperhatikan tren pergerakan garis-garis atau grafik tertentu selama periode tertentu. Tapi, jika diperhatikan lebih jauh sebenarnya garis atau grafik tersebut bisa menggambarkan prediksi IHSG dari sudut pandang astrologi China, alias feng shui.

HP Analitycs, dalam risetnya menjelaskan, mulai 8 September hingga 7 Oktober mendatang merupakan bulan Yin Metal Rooster. Apabila dijabarkan lebih detail maka bulan ini dikuasai oleh 100% Yin Metal. Kombinasi batang langit dengan cabang bumi seperti ini masih sama seperti bulan lalu, yaitu Wood from Guava tree.

Cermati pula pergerakan indeks sejak tahun 2000 hingga hari ini. pada periode tersebut, IHSG 8 kali ditutup positif dengan rata-rata penguatan sebesar 1.33% dan median 5.18%. Jadi, sektor yang selaras di bulan Yin Metal Rooster adalah sektor pertambangan logam.

Lantas, bagaimana dengan sektor yang lain?

Masih menggunakan prediksi ala feng shui yang sama, untuk sektor Agriculture minor pullback akan terjadi namun akan kembali menguat di akhir September dan awal Oktober. Sektor Basic Industry sudah mengalami bottom reversal namun diperkirakan di akhir September mengalami pull back.

Sektor consumer masih cukup selaras dan masih akan mengalami penguatan hingga minggu pertama Oktober. Finance, terutama micro finance juga masih akan mengalami penguatan.

Sektor industri lain-lain, terutama sektor otomotif, masih akan mengalami penguatan. Property bottom fising dimulai, akan ada profit taking di awal Oktober. Trade and Services, bottom terbentuk masih ada potensi penguatan

Infrastruktur mulai bottoming up namun akan ada tekanan jual lagi. Mining kecuali mining logam akan mengalami tekanan jual. Jadi, rekomendasinya, Sell on Strength atas kedua sektor ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×