kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Puluhan seniman ternama tanah air menyatakan dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin


Minggu, 10 Februari 2019 / 11:36 WIB
Puluhan seniman ternama tanah air menyatakan dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Puluhan seniman ternama tanah air memberikan dukungannya untuk pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Melalui acara bertajuk #01 Satu Arah Untuk Satu Indonesia Maju yang digelar pada Minggu, (10/2) di Foyer Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Podomoro City, Jakarta Barat.

Dukungan yang mengalir dari pelukis lintas generasi di antaranya Goenawan Mohamad, Tisna Sanjaya, Nasirun, Nyoman Nuarta, Putu Sutawijaya, dan Arkiv Vilmansa diwujudkan dalam bentuk Pop Up Galeri #01 di berbagai kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali. Melalui galeri ini para seniman mengapresiasi dukungan dalam bentuk berbagai karya dan berkolaborasi sesama seniman pendukung.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin Erick Thohir sangat mengapreasiasi karya para seniman ini serta menyambut dukungan dan kontribusi dari mereka.

“Yang terlukis hari ini adalah bentuk kesadaran yang tergores sebagai bentuk pernyataan dan harapan. Tak hanya itu, lukisan ini sebagai catatan perjalanan dan perjuangan bangsa ini terbingkai rapi. Di mana awal akan bertemu akhir yang menjadi simbol perjuangan yang tak akan pernah berhenti,” kata Erick dalam keterangan persnya.

Selain itu, lanjut Erick, para pelukis dalam pameran ini memaknai arti peradaban dan pembangunan bangsa dengan sebuah karya seni. “Lukisan ini bukan hanya menjadi media dokumentasi tapi telah menjadi alat perjuangan dengan cara tersendiri,” tuturnya.

“Mereka memiliki kontribusi nyata dalam membangun dan memajukan bangsa ini,” lanjut Erick.

Lebih lanjut Erick Thohir mengatakan, lukisan yang dipamerkan disini nantinya akan dilelang. Sehingga bisa memberikan manfaat ekonomi baik bagi seniman pendukung, maupun dukungan dana untuk kampanye #01.

“Kami juga akan membuat lelang secara live painting, hasil dari kolaborasi para pelukis dan seseorang yang memiliki visi Indonesia Maju selama acara berlangsung,” pungkasnya.

Selain para seniman ternama Indonesia yang karyanya terkenal di tanah air dan mancanegara, dalam acara ini hadir juga sejumlah tokoh dan pegiat seni yang mendukung acara ini seperti Aksan Sjuman + Raul Renanda, hingga Hajadi Batik dan Alleira Batik.

Rencananya Pop Up Galeri #01 akan hadir di Jakarta (Salihara – Goenawan Mohamad), Bandung (Nu Art – Nyoman Nuarta), Yogyakarta (Sangkring Art Space – Putu Sutawijaya) dan sejumlah galeri ternama di Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×