Puncak kepadatan di Tol Japek diprediksi Jatuh pada sore Ini

Sabtu, 22 Desember 2018 | 15:05 WIB Sumber: Kompas.com
Puncak kepadatan di Tol Japek diprediksi Jatuh pada sore Ini


JALAN TOL - JAKARTA. Puncak kepadatan arus lalu lintas menyambut libur Natal dan Tahun Baru di Tol Jakarta-Cikampek diprediksi jatuh pada Sabtu (22/12). Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto menyatakan, puncak arus lalu lintas yang mengarah ke Cikampek diperkirakan tiba pada sore atau malam hari.

"Puncaknya prediksi kami dari Ditlantas pada sore atau malam hari ini," kata Sudarmanto ketika dihubungi wartawan, Sabtu siang.

Sudarmanto menuturkan, titik kepadatan terletak di kilometer 10 tepatnya di Simpang Susun Cikunir yang menghubungkan Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Lingkar Luar.

Polisi telah menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas di Simpang Susun Cikunir demi menghindari kemacetan akibat meningkatnya volume kendaraan. Para pengguna jalan tol diminta menjaga keselamatan mereka dengan mengecek fisik pengemudi atau fisik kendaraan yang dianaiki.

Pengguna diminta tidak memaksakan diri bila mengantuk atau butuh istirahat. "Tolong memacu kendaraannya sesuaikan dengan kemampuan mesin dan kemampuan kendaraan. Mau secepat apapun, utamakan keselamatan," kata Sudarmanto. PT Jasa Marga mencatat sudah ada 93.600 kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama pada Jumat (21/12) kemarin. (Penulis: Ardito Ramadhan)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Puncak Kepadatan di Tol Japek Diprediksi Jatuh pada Sore Ini"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru