kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ralali.com dan PaperOne Edukasi Pengusaha Percetakan untuk Majukan Bisnis


Jumat, 24 Agustus 2018 / 22:33 WIB
Ralali.com dan PaperOne Edukasi Pengusaha Percetakan untuk Majukan Bisnis

Reporter: Sponsored | Editor: Indah Sulistyorini

Tangerang, 24 Agustus 2018 – Bisnis digital printing menjadi satu dari sekian banyak ide bisnis yang cukup menjanjikan di tahun 2018. Hal ini dapat terjadi karena adanya permintaan konsumen yang semakin tinggi, terlebih lagi jika sudah memasuki musim pemilu dan akhir tahun. Agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen, dibutuhkan adanya dukungan dari material yang memadai. Dalam dunia percetakan, senjata utama yang digunakan tentu saja adalah kertas.

Mengerti akan kebutuhan ini, Ralali.com bersama PaperOne menggelar workshop Product Knowledge PaperOne pada hari Rabu, 15 Agustus 2018 di B’Steak Grill & Pancake Gading Serpong, Tangerang. Dalam acara ini, hadir puluhan pelaku usaha di bidang fotokopi dan digital printing yang tertarik untuk memahami produk kertas yang berkualitas dan dapat mendukung kebutuhan bisnisnya.

Hari Mardianto, Head of Technical PT Riau Andalan Kertas (PaperOne), mengungkapkan bahwa teknik HD Print Technology ProDigi yang dikembangkan oleh PaperOne dapat menjadi solusi untuk bisnis percetakan yang lebih baik.

“Teknologi ProDigi pada kertas sangat menguntungkan dalam penggunaannya karena memiliki empat kelebihan dibandingkan dengan kertas biasa, yakni mengeluarkan warna lebih baik dan tajam, menjaga tinta di permukaan, serta tinta lebih cepat kering. Hal ini dapat menghemat penggunaan tinta hingga 18% dan hasil yang didapatkan pun lebih bersih dan tajam,” Hari menerangkan. Ucapan Hari tersebut dibuktikan melalui sesi demo langsung hasil print dari kertas PaperOne dengan HD Print Technology ProDigi.

Selain mendapatkan ilmu mengenai teknologi kertas berkualitas tinggi, peserta yang hadir juga belajar memahami perilaku konsumen yang berbeda-beda di setiap wilayah. Pengalaman dari Yanty Wijaya, Head of e-Commerce PaperOne, dalam memasarkan produk kertas membuatnya akrab dengan jalur distributor dan customer behavior dari industri ini.

Di era digital, teknologi hadir tidak semata untuk mempermudah dalam hal pemasaran, tetapi juga untuk memperoleh kebutuhan bisnis bagi para pelaku usaha. Oleh sebab itu, dalam workshop ini para peserta yang hadir juga berlatih menggunakan teknologi digital untuk memudahkan bisnisnya.

Materi “Leveraging e-Commerce for Your Business” yang dibawakan oleh Zebedeus Rizal, Head of Community Development Ralali.com, tidak hanya mengedukasi tentang perkembangan teknologi dan marketplace, tetapi juga mengajarkan langsung cara berbelanja online lewat aplikasi.

“Kehadiran Ralali.com sebagai B2B marketplace bertujuan untuk membantu para pebisnis. Sekarang, membeli kebutuhan kertas PaperOne bisa dilakukan melalui genggaman tangan dengan aplikasi Ralali.com yang praktis sehingga pemilik gerai fotokopi dan digital printing dapat memfokuskan pengembangan bisnis,” ungkap Zebedeus.

Dari workshop ini, diharapkan para peserta yang bergerak di bisnis percetakan dapat memanfaatkan HD Print Technology ProDigi dari PaperOne serta kemudahan berbelanja di Ralali.com dengan baik sehingga dapat memajukan bisnisnya. Selain melalui workshop, Ralali.com juga terus berkomitmen untuk mengembangkan industri dalam negeri melalui berbagai aktivitas, seperti seminar bisnis, expo, dan pelatihan digital marketing.

Tentang PaperOneTM

PaperOne™ merupakan kertas berkualitas premium yang disempurnakan dengan teknologi cetak ProDigi™ HD Print, cocok untuk perangkat cetak digital rumah, kantor, maupun komersial dan dibuat dari 100% serat terbarukan yang berasal dari sumber daya berkelanjutan dan dijual ke lebih dari 70 negara di seluruh dunia. Teknologi cetak ProDigi™ HD Print  membuat tinta menjadi hemat, hasil cetak jelas tanpa noda dengan warna dan garis yang tajam

Tentang Ralali.com

Didirikan pada tahun 2013, Ralali.com adalah B2B online marketplace terbesar di Indonesia yang menyediakan beragam kategori bisnis, mulai dari kebutuhan produk MRO (Maintenance, Repair and Operation), HoReCa (Hotel, Restaurant & Café), Office Supplies, dan lainnya. Di usia 5 tahun ini, Ralali.com mendapatkan pertumbuhan yang cukup baik yaitu jumlah pengguna yang telah mencapai lebih dari 120.000 users. Seiring dengan sosialisasi yang dilakukan seperti pameran, edukasi di lingkungan pendidikan, dan juga pendekatan dengan komunitas-komunitas bisnis lokal di beberapa kota di Indonesia, jumlah transaksi di platform Ralali.com menunjukan hasil positif yaitu bertumbuh lebih dari 300% setiap bulan selama tahun 2018 ini. Ralali.com juga terus melakukan beragam inovasi teknologi yang bertujuan untuk memudahkan kebutuhan bisnis di Indonesia, seperti Ralali Billing (untuk pembayaran tagihan listrik, pulsa, dan PDAM) dan Ralali Quotation (request platfrom untuk kebutuhan bisnis).

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi:

Marsela Citra Arsetya

Public Relations Executive Ralali.com

P: +62821 3640 7992

E: marsela.arsetya@ralali.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×