kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,98   5,63   0.61%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut Hari Bumi, Auto2000 gelar program daur ulang sampah plastik


Kamis, 22 April 2021 / 20:33 WIB
Sambut Hari Bumi, Auto2000 gelar program daur ulang sampah plastik
ILUSTRASI. Diler Toyota Auto2000.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sampah merupakan salah satu masalah besar yang harus diatasi bersama-sama. Produksi sampah yang sangat banyak membuatnya menumpuk dan menciptakan masalah baru, seperti sampah plastik yang tidak mudah terurai, proses pengolahannya menimbulkan racun, dan bersifat karsinogenik (zat yang menyebabkan kanker).

Salah satu upaya mengurangi dampak negatif sampah plastik adalah dengan melakukan daur ulang menjadi produk baru yang bermanfaat dan memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat.

Menyambut Hari Bumi 2021, Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia memberikan kontribusi nyata dalam mengurangi polutan sampah melalui program #MakeIndonesiaGreenAgain, dengan mengumpulkan sampah plastik di cabang-cabang Auto2000 wilayah Jakarta, Bekasi, dan Banten.

Program ini juga merupakan bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) Auto2000 yang berfokus pada pilar lingkungan. Sampah plastik yang dimaksud dalam program ini, ialah sampah plastik yang masih memiliki nilai ekonomis seperti botol plastik dan sejenisnya.

Penggemar Toyota dapat turut memberikan kontribusi nyatanya dengan menyerahkan sampah plastik ke cabang Auto2000 terdekat. Selanjutnya, pihak Auto2000 akan menyerahkan sampah tersebut kepada bank sampah binaan Auto2000 untuk dikonversi menjadi tanaman penghijauan yang akan ditanam di area yang ditentukan. 

"Program ramah lingkungan ini akan berjalan hingga Agustus 2021," ungkap Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan dalam keterangannya, hari ini. 

Pada saat meletakkan sampah ke boks penyimpanan sampah, penggemar Toyota dapat melakukan swafoto dan mengunggah ke akun instagram pribadi untuk mendapatkan souvenir spesial dari Auto2000. 

"Jangan lupa mention akun @auto2000id, @aksi_qta dan akun instagram cabang Auto2000 disertai hashtag #makeIndonesiagreenagain #auto2000cabang(nama cabang). Akun instagram cabang Auto2000 dan Hashtag nama cabang bisa ditanyakan ke petugas Auto2000. Setelah itu, pelanggan menuju meja petugas penanggungjawab program untuk menunjukkan bukti unggahannya. Pihak cabang akan melakukan verifikasi unggahan dan memberikan souvenir kepada pelanggan (selama persediaan masih ada)," sebutnya. 

Auto2000 juga mengadakan TikTok Competition berhadiah jutaan rupiah. Untuk masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan ini cukup membuat video TikTok yang bertemakan “Go Green” dengan durasi 30-60 detik, lalu mengunggah video tersebut di akun TikTok masing-masing dan follow serta Tag akun TikTok @Auto2000official. 

Jangan lupa tulis hastag #KitaAutoFamily dan #MakeIndonesiaGreenAgain. Video tersebut wajib  tetap di posting selama periode lomba hingga pengumuman pemenang. Video yang dibuat juga haruslah karya orisinil dan belum pernah diikutkan lomba sebelumnya serta tidak melanggar Hak Cipta dan mengandung konten SARA. Periode lomba dimulai dari 01-31 Mei mendatang, dan pengumuman pemenang akan diinformasikan pada 07 Juni 2021.

 “Auto2000 mengadakan program CSR #MakeIndonesiaGreenAgain, pengumpulan sampah plastik di cabang Auto2000 Jakarta, Bekasi dan Banten, sebagai upaya menjaga kebersihan dan mengurangi pencemaran lingkungan, dimana sampah akan dikonversi menjadi pohon dan ditanam. Mari AutoFamily sukseskan program ini dengan datang ke  Auto2000 terdekat untuk test drive atau servis sambil membawa sampah plastik karena berarti sudah berkontribusi membuat Indonesia hijau kembali,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×