kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Samsung bakal luncurkan ponsel murah untuk menghadang kompetitor asal China di India


Senin, 14 Januari 2019 / 14:20 WIB
Samsung bakal luncurkan ponsel murah untuk menghadang kompetitor asal China di India


Sumber: Reuters | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - MUMBAI. Raksasa ponsel pintar asal Korea Selatan, Samsung berencana untuk meluncurkan seri smartphone murah di India dalam waktu dekat. Langkah ini bertujuan untuk merebut kembali pasar yang diserobot sejumlah rival asal China seperti Xiaomi di pasar ponsel terbesar kedua di dunia tersebut.

Reuters melaporkan berdasarkan lembaga peneliti teknologi Counterpoint, pangsa pasar India Samsung mulai tertinggal dari Xiaomi di dua pertiga wilayah India pada 2018 lalu.

Kepala bisnis seluler Samsung India Asim Warsi menyebut tiga ponsel seri-M baru, direncanakan akan dijual hanya melalui situs web-nya. Hal ini akan membantu Samsung dalam menggandakan penjualan lewat kanal online.

"Seri M telah dibangun untuk konsumen milenial di India," kata dia. Ia pun menambahkan bahwa ponsel tersebut akan diluncurkan secara global, setelah peluncuran di India pada akhir Januari ini.

Namun ia menolak untuk memberikan spesifikasi ponsel murah tersebut. Yang pasti Samsung optimis bahwa saluran penjualan online bisa memberi kontribusi sebesar dua digit dari keseluruhan pendapatan ponsel perusahaan.

Warsi menambahkan ponsel buatan India tersebut akan dibanderol dengan harga kurang dari 10.000 rupee atau setara US$ 141,80 sampai dengan 20.000 rupee. Meski masuk golongan ponsel murah, namun ia mengklaim smartphone tersebut akan dilengkapi sejumlah fitur menarik.

Penjualan ponsel Samsung di India sendiri menyentuh 373,5 miliar rupee atau setara US$ 5,3 miliar selama tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2018. 

Bisnis ponsel Samsung di India didukung oleh 250.000 outlet ritel dan lebih dari 2.000 toko eksklusif. Untuk urusan purnajual, Samsung memiliki 2.000 pusat layanan di negara tersebut.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×