Sandi: Kami gelar karpet merah bagi yang bangun rumah DP Rp 0

Rabu, 07 Februari 2018 | 17:46 WIB Sumber: Kompas.com
Sandi: Kami gelar karpet merah bagi yang bangun rumah DP Rp 0

ILUSTRASI. Sandiaga Uno


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, beberapa perusahaan ingin membangun rumah DP Rp 0 mengikuti program Pemerintah Provinsi DKI. Sandi mengatakan Pemprov DKI menyambut baik rencana tersebut.

"Kami menggelar karpet merah bagi mereka membangun (rumah DP Rp 0)," ujar Sandiaga di Gedung Telkom Landmark Tower, Jalan Gatot Subroto, Rabu (7/2).

Semakin banyak pengembang yang berpartisipasi, akan menurunkan backlog rumah. Beberapa waktu lalu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan ada pengembang yaitu PT Nusa Kirana yang mau membangun rumah DP Rp 0.

Sandiaga membenarkan hal tersebut. Kata dia, jenis rumah yang akan dibangun adalah rumah tapak.

"Yang tadi pagi itu konsepnya adalah rumah tapak di daerah Rorotan. Karena itu sudah ada lahannya, jadi mudah-mudahan tidak memicu inflasi harga tanah di sana," ujar Sandiaga.

Jumlah unit rumah yang akan dibangun masih dihitung terlebih dahulu. Sandi mengatakan pengembang akan mengajukan beberapa tipe rumah kepada Dinas Perumahan dan Permukiman.

Pengembang, kata Sandi, akan launching pembangunan rumahnya ketika Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) rumah DP Rp 0 sudah ada. (Jessi Carina)


Berita ini sudah dipublikasikan Kompas.com dengan judul: Sandi: Kami Gelar Karpet Merah bagi yang Bangun Rumah DP Rp 0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru