kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejak diluncurkan Maucash telah diunduh oleh 100.000 pengguna


Minggu, 04 November 2018 / 19:12 WIB
Sejak diluncurkan Maucash telah diunduh oleh 100.000 pengguna


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Weleb Arta (AWDA) awal September lalu telah meluncurkan produk Maucash, yakni platform peminjaman berbasis digital yang menawarkan akses dana secara online.

Presiden Direktur AWDA Rina Apriana mengatakan, sejak peluncuran hingga saat ini aplikasi Maucash telah diunduh oleh 100.000 pengguna. Sayangnya, ia enggan menyebutkan berapa realisasi pinjaman yang telah disalurkan.

“Maucash masih baru dan aplikasi Maucash telah diunduh 100.000 pengguna. Maucash telah beroperasi di Jakarta dan Denpasar. Segmen pasar kami adalah nasabah yang menginginkan kemudahan dan kecepatan bertransaksi,” kata Rina di Jakarta, Minggu (4/11).

Maucash merupakan anak usaha PT Federal Internasional Finance atau FIF Group. Ditemui kesempatan berbeda, Presiden Direktur FIF Group Margono Tanuwijaya mengaku bahwa Maucash tidak mempunyai target penyaluran pinjaman, karena masih beradaptasi dengan pasar.

“Yang terpenting bukan berapa jumlah profit dan volumenya, tetapi kami belajar dari pasar karena ini modal bisnis yang berbeda. Jadi kami belum menghitung berapa target yang ingin dibidik,” kata Margono.

Sebagai perusahaan baru, Maucash masih berkontribusi kecil bagi pemasukan FIF Group. Apalagi, menurut dia, Maucash memberikan pinjaman dalam jumlah kecil. Maucash menyediakan dua jenis produk pinjaman yaitu Maucepat dan Mauringan.

Maucepat adalah pinjaman Rp 1 juta hingga Rp 3,5 juta dengan tenor 10 hingga 30 hari, di mana pinjaman ini harus dilunasi dalam sekali bayar. Sedangkan Mauringan adalah pinjaman senilai Rp 2 juta hingga Rp 8 juta dengan tenor tiga hingga enam bulan.

Maucash adalah produk pertama AWDA yang merupakan aplikasi pinjaman berbasis online tanpa agunan, yang digunakan untuk biaya modal kerja, pendidikan, liburan maupun lainnya. Maucash juga menyediakan fasilitas pembayaran offline melalui Alfa Group yaitu Alfamart, Alfamidi, Alfa Express dan Lawson di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×