kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Setelah Hutama Karya Infrastruktur, HK siapkan Hakaaston dan HK Realtindo untuk IPO


Sabtu, 17 April 2021 / 04:39 WIB
Setelah Hutama Karya Infrastruktur, HK siapkan Hakaaston dan HK Realtindo untuk IPO
ILUSTRASI. Produk konstruksi Hakaaston, anak usaha Hutama Karya. Susul Hutama Karya Infrastruktur, HK siapkan Hakaaston dan HK Realtindo untuk IPO.


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Hutama Karya akan melepas tiga anak usahanya untuk go public di Bursa Efek Indonesia (BEI) lewat Initial Public Offering (IPO). Setelah Hutama Karya Infastruktur, kedua anak usaha Hutama Karya yang akan IPO berturut-turut adalah PT Hakaaston dan PT HK Realtindo (HKR).

Jika Hutama Karya Infrastruktur ditargetkan IPO semester II tahun ini, maka  PT Hakaaston dan PT HK Realtindo (HKR) yang ditargetkan bisa melantai di bursa efek pada masing-masing pada tahun 2022 dan 2023.

Baca Juga: Hutama Karya siap lepas Hutama Karya Infrastruktur IPO tahun ini dengan target Rp2T

Hakaaston adalah anak usaha HK yang bergerak di bidang usaha aspal beton (hot mix), beton ready mix, jasa konstruksi, dan perdagangan. Sedangkan, HK Realtindo adalah anak usaha di sektor properti.

“Jadi, program kami untuk IPO anak usaha setiap tahun satu. Tahun ini kami harapkan HK Infrastruktur, kemudian tahun depan Hakaaston dan 2023 HK Realtindo. Dengan demikian saya kira kami akan bisa persiapkan dengan baik sehingga kami bisa hasilkan yang baik juga,” ujar Direktur Utama PT Hutama Karya Budi Harto dalam acara Webinar Mengukur Infrastruktur, Jumat (16/4).

Baca Juga: Hakaaston, anak usaha Hutama Karya bidik pasar eksternal manufaktur konstruksi

Jika tak ada aral melintang, IPO anak usaha pertama HK adalah Hutama Karya Infrastruktur pada semester II tahun ini dengan target dana Rp 2 triliun. 

Adapun sejumlah portfolio HKI saat ini adalah sejumlah proyek yakni jalan tol. Seperti jalan, Tol Indralaya-Prabumulih, jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, jalam tol Binjai-Pangkalan Brandan, jalan Tol Taba Penanjung–Bengkulu, serta jalan Tol Padang-Sicincin.

Sementara,  proyek yang sudah selesai antara lain jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Tol Medan-Binjai Seksi 1 , Tol Palembang-Indralaya, Tol Medan-Binjai Seksi 2 (Helvetia – Sei Semayang) dan Seksi 3 (Sei Semayang – Binjai), dan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago).

Baca Juga: Hakaaston bidik kontrak baru Rp 1,7 triliun di 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×