Skybridge Tanah Abang bisa sepenuhnya beroperasi akhir Oktober 2018

Minggu, 14 Oktober 2018 | 12:30 WIB   Reporter: Umi Kulsum
Skybridge Tanah Abang bisa sepenuhnya beroperasi akhir Oktober 2018

ILUSTRASI. PKL Jalan Jatibaru kembali ramai


DKI JAKARTA - JAKARTA. Pembangunan Skybridge Tanah Abang diperkirakan rampung sepenuhnya pada akhir Oktober 2018 nanti. Sementara, pada 15 Oktober ini diharapkan salah satu jalur yang menuju Blok G sudah bisa digunakan.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, pada Jumat (12/10) lalu pembangunan jembatan multiguna ini telah mencapai 75%. Adapun badan utama sendiri sudah jadi dan sedang diselesaikan secara bertahap sepenuhnya.

"Badan utama sudah jadi. 15 Oktober diharapkan jalur yang menuju blok G sudah bisa digunakan, sedangkan yang ke utara perkiraan akhir Oktober ini," kata Yoory di Jakarta, Jumat (12/10).

Dengan begitu 100% operasional Skybridge baru bisa dipakai akhir bulan nanti baik untuk pejalan kaki maupun akan mulai diisi oleh para pedagang. Sarana Jaya sendiri menyiapkan kios sebanyak 446 unit untuk pedagang bisa berjualan di lokasi Skybridge.

"Sedangkan biaya investasi pembangunan ini sebesar Rp 35,8 miliar," jelasnya

Adapun retribusi yang dikenakan untuk para pedagang di Skybridge ini sebesar Rp 16.000 per hari atau sebanyak Rp 500.000 per bulan. Pemungutan retribusi ini untuk keamanan, kebersihan, penerangan, perawatan dan sebagainya. Hal ini telah disosialisasikan kepada para pedagang.

"Mereka sepakat dengan nominal retribusi tersebut," kata Yoory.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru