Sony luncurkan kamera A7 III

Kamis, 29 Maret 2018 | 19:22 WIB   Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Sony luncurkan kamera A7 III

ILUSTRASI. Kamera mirrorless Sony A9


KAMERA MIRRORLESS - JAKARTA. Sony memperkenalkan kamera full-frame mirrorless yaitu A7 III (model ILCE-7M3). Sony A7 III akan dijual dengan harga Rp 29 juta (body only) dan Rp 32 juta untuk A7 III dengan lensa kit.

Kazuteru Makiyama, President Director of Sony Indonesia menjelaskan kamera A7 III terbaru ini menggabungkan berbagai teknologi fotografi terbaru dan termutakhir dari seri A9 dan A7R III dengan sensor back-illuminated 24.2 megapixel (MP) terbaru. "Kami menargetkan kamera ini dapat digunakan dari yang hobi berfoto sampai pengguna profesional," kata Kazuteru di sela-sela peluncuran, Kamis (29/3).

Kazuteru menjelaskan fitur-fitur teknologi menjadi selling point bagi kamera ini. Mulai dari sensor back-illuminated Exmor R CMOS 24,2 MP terbaru dipasangkan dengan LSI front-end yang secara efektif akan menggandakan kecepatan pembacaan dari sensor, dan dengan prosesor BIONZ X terbaru yang mendorong kecepatan pemrosesan hingga 1,8 kali lebih cepat dibandingkan dengan A7 II.

Serta, kamera full-frame mirrorless A7 III yang baru dan inovatif memiliki performa AF yang telah dikembangkan secara luas dibandingkan dengan A7 II, termasuk tambahan kemampuan 4D FOCUS.

Sayangnya target penjualan kamera ini belum dibeberkan. Namun di pasar mirrorless dunia, Sony mengklaim masih menjadi market leader-nya.

“Kami terus berusaha untuk memberikan yang lebih kepada konsumen,lebih fleksibel dalam segala kondisi, lebih fungsional dan lebih penting lagi, inovasi,” jelas Kazuteru.

Kamera ini akan tersedia di Indonesia pada Mei 2018 dan pre-order akan dimulai pada Kamis (29/3) dengan stok terbatas. 

Semua pembelian pre-order akan mendapatkan bundle package eksklusif yaitu, Herringbone camera bag, Voyej neck strap, L-plate, serta LCD screen protector.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru