kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sumbangan Ruangguru untuk Covid-19 bisa jadi yang terbesar


Selasa, 04 Agustus 2020 / 14:32 WIB
Sumbangan Ruangguru untuk Covid-19 bisa jadi yang terbesar


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ruangguru mengumumkan bahwa Skill Academy by Ruangguru akan menyumbangkan seluruh pemasukan sebagai mitra platform digital Program Kartu Prakerja kepada negara, melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), untuk membantu penanganan pandemi Covid-19.

Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru menyampaikan, hingga saat ini, Ruangguru belum menagihkan pembayaran apa pun kepada pemerintah terkait Program Kartu Prakerja. Proses rekonsiliasi transaksi dengan PMO perlu dilakukan terlebih dahulu sebelum memproses penagihan.

Nah, nantinya, setelah pembayaran diterima dan dipotong oleh pajak sesuai dengan peraturan yang berlaku, seluruh pemasukan Skill Academy melalui Program Kartu Prakerja yang terjadi pada platform digital kami selama Gelombang 1 hingga Gelombang 3 akan disumbangkan kepada negara, melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Baca Juga: Founder Ruangguru Belva Devara dianugerahi Alumni Harvard terbaik

Hitungan kasarnya, jika mengasumsikan bahwa setiap peserta menggunakan Rp 500.000 untuk pelatihan di Skill Academy, dengan jumlah peserta 310.00 lebih, maka perkiraan bantuan yang nantinya akan disumbangkan Skill Academy by Ruangguru bisa berkisar Rp155 miliar.

Belva menyampaikan, di masa sulit pandemi Covid-19, Ruangguru ingin turut berkontribusi membantu masyarakat. Sehingga, diputuskan untuk menyumbangkan seluruh pemasukan Skill Academy sebagai mitra resmi platform digital di Program Kartu Prakerja, dari awal program dimulai hingga saat ini kepada Negara, untuk membantu penanganan pandemi Covid-19.

“Kami telah melayangkan surat resmi kepada BNPB yang menjelaskan tentang niat baik kami,” ucap Belva Devara, dalam Siaran Pers, Selasa (4/7). 

Dengan adanya donasi ini, seluruh biaya yang selama ini dikeluarkan untuk Program Kartu Prakerja menjadi tanggungan Ruangguru, termasuk biaya produksi kelas pelatihan, tunjangan instruktur pelatihan, pembangunan infrastruktur daring yang memadai bagi peserta program, layanan konsumen, dan aspek kepentingan usaha lainnya.




TERBARU

[X]
×