kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Super Air Jet buka rute Jakarta - Palembang dengan tarif Rp 367.000


Minggu, 19 September 2021 / 12:02 WIB
Super Air Jet buka rute Jakarta - Palembang dengan tarif Rp 367.000
ILUSTRASI. Super Air Jet membuka rute Jakarta - Palembang dengan tarif Rp 367.000.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - PALEMBANG. Super Air Jet, maskapai penerbangan yang baru berdiri Maret 2021, membuka rute penerbangan Jakarta-Palembang-Jakarta dengan tarif mulai dari Rp 367.000 untuk sekali perjalanan.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari mengatakan, pihaknya sengaja membuat rute tersebut karena menilai kota Palembang menjadi rute paling ramai.

"Rute Jakarta-Palembang-Jakarta dikenal sebagai salah satu rute paling ramai dengan tren pasar kategori kalangan muda atau milenial yang terus tumbuh. Palembang juga menjadi destinasi favorit ketiga setelah Medan dan Batam," jelas Ari Azhari dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Minggu (19/9).

Ia melanjutkan, pemandangan di kota Palembang layaknya Venesia dengan spot instagramable Sungai Musi yang mengalir mengelilingi kota. Jembatan Ampera akan bersinar terang benderang pada malam hari layaknya Venesia pada malam hari.

Baca Juga: Turbulensi industri penerbangan berlanjut, maskapai masih aktifkan survival mode

Dia mengatakan, Super Air Jet sangat ingin memahami kebutuhan penerbangan dalam menjawab tantangan pasar saat ini.

“Oleh karena itu, penerbangan perdana dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM) dinilai sangat tepat,” ujarnya.

Ia menyebut, waktu tempuh Jakarta ke Palembang dan Palembang ke Jakarta relatif singkat, hanya berkisar 55 menit. Hal ini menurutya mampu menambah pengalaman seru untuk terbang di era baru.

Tak hanya itu, industri kreatif dan UMKM juga semakin berkembang di Palembang, di antaranya sangat terkenal kain songket “craftmanship” yang terus dipertahankan. Pekerjaan membuat songket merupakan suatu usaha bagi penduduk asli Palembang.

“Didukung oleh telatennya para perajin, kreativitas desainer dan pelaku usaha mudanya, songket Palembang semakin berani mengembangkan motif dan teknik produksi,” ujar Ari.

Selanjutnya: Begini kata INACA soal tren bisnis sewa jet pribadi di masa pandemi Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×