kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suryamas Dutamakmur Pasarkan Rumah Harga Rp 800 Jutaan di Rancamaya


Kamis, 28 Oktober 2021 / 10:30 WIB
Suryamas Dutamakmur Pasarkan Rumah Harga Rp 800 Jutaan di Rancamaya
ILUSTRASI. Perumahan Rancamaya Golf Estate?yang dikembangkan?PT Suryamas Dutamakmur Tbk (SMDM)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring melandainya kasus positif Covid-19 di Indonesia, permintaan akan rumah dengan lingkungan berkualitas semakin meningkat.

Pandemi Covid-19 membuat masyarakat, khususnya kalangan menengah atas semakin sadar pentingnya lingkungan hunian asri, udara segar bebas polusi, dan tersedianya ruang terbuka hijau yang luas, bagi kesehatan jasmani dan rohani keluarganya.

Merespon permintaan pasar, PT Suryamas Dutamakmur Tbk (SMDM) yang selama ini mengembangkan hunian berkonsep resort terus melakukan pengembangan pada distrik baru Kingsville di Kawasan Rancamaya Golf Estate Bogor.

Distrik Kingsville dikembangkan di lahan seluas 28 hektar. Perseroan mengembangkan rumah berkonsep villa disana yang dipasarkan dengan harga di bawah Rp 1 miliar.

Menurut Ahmad Munajat, Head of Sales Rancamaya Golf Estate, penjualan rumah di Distrik Kingsville sejak awal tahun terus membaik. Hal ini bisa dilihat dari penjualan klaster pertama yaitu Salvador yang sudah sold out, kemudian disusul oleh klaster kedua yaitu Amadeus yang juga laris manis diminati kaum milenial mapan.

Baca Juga: Suryamas Dutamakmur (SMDM) raih marketing sales Rp 173,7 miliar di semester I 2021

Dia bilang, penjualan terdorong karena harga rumah yang ditawarkan masih dikisaran Rp 800 jutaan. Selain itu, faktor lokasi Amadeus yang berseberangan dengan area komersial Kingshop dan club house yang akan segera dimulai pembangunannya.

Distrik Kingsville dibuka untuk mengakomodasi banyaknya kelas menengah mapan yang ingin tinggal di Rancamaya Golf Estate.

“Dengan harga rumah di bawah Rp 1 miliar, mereka nantinya bisa menikmati kemewahan lingkungan, pepohonan yang terawat, serta sejuk dan segarnya udara yang sama dengan pemilik hunian tipe premium yang harganya sudah di atas Rp 5 miliar," Kata Munajat dalam keterangan resminya, Kamis (29/10).

Munajat mengatakan, penjualan fase satu klaster Amadeus sukses menghabiskan 134 unit rumah, kini Rancamaya Golf Estate membuka penjualan fase dua dengan menawarkan 110 unit rumah dengan berbagai tipe.

Sama seperti fase satu, di fase dua ini juga menawarkan 4 pilihan tipe rumah dua lantai, yaitu: Animatio dan Crecendo (40/84), Marcato (65/90), Andante (90/120) dengan konsep split level, serta Capriccio (90/120) dengan konsep up slope, ditawarkan dengan harga mulai Rp800 jutaan.

Keunggulan lain dari klaster Amadeus ini juga akan dikelilingi green belt (jalur hijau) sepanjang sekitar 1,2 Km dengan lebar sekitar 8 m yang dapat digunakan untuk beraktivitas bersama keluarga, seperti berolahraga atau sekadar berjalan kaki menikmati rimbunnya pepohonan.

Sementara Ardiawan Head of Marketing Rancamaya Golf Estate mengatakan, di fase dua ini juga dikeluarkan tipe terbaru yaitu Legato (43/84), yang memiliki keunggulan yaitu memiliki balkon.

Baca Juga: SMDM Bidik Pertumbuhan Pendapatan 10%-12%

“Dan khusus tipe ini, pembeliannya kian mudah, yaitu dengan cara bayar cicilan bertahap 36 kali. Hal ini kami lakukan karena banyak pembeli yang ingin menggunakan pola pembayaran bertahap ke pengembang dengan jangka waktu yang panjang,” jelas Ardiawan.

Saat ini, pengembang juga sedang memberikan promo menarik bagi konsumen yang ingin membeli rumah di klaster Amadeus, yaitu bebas uang muka, bebas biaya Akta Jual Beli (AJB), BPHTB, dan SHM serta bonus kanopi. Di samping itu, bunga bank saat ini relatif sangat rendah dengan jangka waktu KPR hingga 25 tahun.

“Jika mereka ambil tipe Animatio dengan harga Rp 800 jutaan, cicilan per bulan cuma Rp5 jutaan dalam jangka waktu 25 tahun. Cukup bayar biaya booking Rp 10 juta, plus biaya KPR, mereka bisa langsung memiliki rumah,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×