Telstar Mechta keluaran Adidas jadi bola resmi babak 16 besar Piala Dunia

Rabu, 27 Juni 2018 | 11:14 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Telstar Mechta keluaran Adidas jadi bola resmi babak 16 besar Piala Dunia

ILUSTRASI. Gol Lionel Messi di gawang Nigeria


PIALA DUNIA 2018 - MOSKOW. Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mengumumkan akan menggunakan bola baru pada babak sistem gugur di Piala Dunia 2018.

Mengutip BBC, dalam rilis yang dikeluarkan FIFA, Selasa (26/6), Telstar Mechta bakal menggantikan Telstar 18 yang digunakan sepanjang fase penyisihan grup.

Bola anyar keluaran Adidas ini memiliki corak merah yang mencolok. Jadi tak heran jika brand olahraga asal Jerman tersebut menyebut Telstar Mechta ini dengan sebutan "vivid red design".

Warna merah dipilih karena terinspirasi dengan warna kebanggaan Rusia, yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Selain itu, warna merah juga melambangkan, semakin panasnya suhu pertandingan yang kini memasuki babak knockout.

Pemilihan nama Mechta pun memiliki arti cukup dalam yakni "mimpi" dalam bahasa Rusia. Nama ini dipilih karena melambangkan mimpi dari tiap tim yang berlaga di Piala Dunia adalah kemenangan.

FIFA merencanakan, bola baru ini digunakan pertama kali pada pertandingan babak 16 besar pada 30 Juni 2018. Di mana, Prancis akan berhadapan dengan Argentina di Kazan Arena.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru