kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terdongkrak Infrastruktur, Satria Antaran (SAPX) kian optimis tahun ini


Jumat, 05 Juli 2019 / 18:59 WIB
Terdongkrak Infrastruktur, Satria Antaran (SAPX) kian optimis tahun ini


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX) menjelaskan bahwa perusahaan optimistis kinerja bisnisnya bertumbuh. Dua faktor pendongkrak adalah pertumbuhan e-commerce dan pembangunan infrastruktur.

Budiyono Darmastono, Direktur Utama SAPX menjelaskan bahwa bisnisnya di Pulau Jawa terdampak adanya jalur Trans Jawa. Menurutnya terjadi efisiensi biaya pengiriman sekitar 30% untuk pengiriman di Jawa.

"Untuk pengiriman reguler itu biasanya waktunya jadi lebih cepat, 12 jam sudah sampai Surabaya itu sebelumnya bisa sampai 20 jam," ujarnya kepada KONTAN, Jumat (5/7).

Selain di Jawa, beberapa proyek infrastruktur yang mulai selesai juga membantu bisnis perusahaan. Apalagi perusahaan juga agresif membangun jejaring antar-kirim barang di beberapa wilayah hingga memiliki lebih dari 80 kantor cabang di semester I.

"Saya rencanaya itu perkuat Sumatera, itu kan nanti Trans Sumatera juga sampai Palembang, jadi kami akan incar juga ke Pekanbaru dan Medan. Jadi akan mulai kuatin bisnis di Sumatera karena Trans Sumatera ini," lanjutnya.

Selain itu, dirinya menyampaikan bahwa saat ini perusahaan juga terus ekspansi menambah jejaring outlet-nya. Saat ini dirinya memiliki total 600 outlet yang terus dibuka hingga akhir tahun bisa mencapai 1.000 outlet.

Asal tahu saja, manajemen tahun ini mengalokasikan dana belanja modal sebesar Rp 100 miliar. Selain untuk menambah armada baru untuk jenis truk dan van, perusahaan juga gunakan dana tersebut untuk pembukaan outlet baru.

"Lagi on progres capai 1.000 outlet, pertumbuhan sih kurang lebih sama dengan tahun lalu yang tumbuh 59%. Tahun ini saya kira sama, artinya rata-rata bertumbuh, kami sih tetap optimis apalagi dengan pertumbuhan e-commerce juga," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×