kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiga emiten maju IPO Juli ini, simak penawarannya


Selasa, 03 Juli 2018 / 10:50 WIB
Tiga emiten maju IPO Juli ini, simak penawarannya
ILUSTRASI. Layar Elektronik Perdagangan Saham di BEI


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setidaknya ada tiga calon emiten yang sudah menyatakan diri siap menjual saham perdana di bursa dalam waktu dekat. Simak target pendanaan mereka dari initial public offering (IPO) yang ditargetkan Juli ini.


PT Transcoal Pacific Tbk
PT Transcoal Pacific Tbk bersiap melantai di bursa saham melalui IPO pada 6 Juli 2018. Perusahaan penyedia transportasi laut dan jasa logistik ini mendapat kode saham TCPI.

Transcoal Pacific akan melepaskan 27% saham dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Kisaran harga saham yang ditawarkan kepada publik sekitar Rp 110-Rp 150 per saham.

Target perolehan dana dari hajatan itu sebesar Rp 100 miliar. Dana tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk modal kerja perusahaan.

Transcoal Pacific sudah menunjuk PT Investindo Nusantara Sekuritas dan PT Jasa Utama Capital Sekuritas sebagai penjamin pelaksana efek IPO.
 

PT Batavia Prosperindo Trans Tbk

PT Batavia Prosperindo Trans Tbk, lebih ngetop dengan nama Batavia Rent, bersiap melantai di bursa saham melalui IPO pada 9 Juli 2018. Calon emiten tersebut mendapat kode saham BPTR.

Batavia Prosperindo Trans Tbk rencananya akan menawarkan sebanyak-banyaknya 492 juta saham, ekuivalen dengan 30% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh perusahaan. Harga saham IPO ditawarkan pada rentang harga Rp 100-Rp 150 per saham.

Dengan target dana itu, dana segar yang bisa Batavia Prosperindo raup adalah sebesar Rp 47,28 miliar hingga Rp 73,92 miliar. Price to book value penawaran tersebut berada di kisaran 0,7 -1,1 kali.

Nantinya, anak usaha Grup Batavia yang bergerak di bidang jasa transportasi ini akan menggunakan 50% dana IPO untuk penyelesaian angsuran utang sewa pembiayaan untuk periode Agustus hingga Desember 2018.

Sementara itu, sisanya akan digunakan oleh perusahaan tersebut untuk pembayaran uang muka dan angsuran atas pembelian armada kendaraan motor baru.

Dalam IPO ini, Panin sekuritas didaulat menjadi penjamin pelaksana emisi dari aksi korporasi tersebut

PT Jaya sukses Makmur Sentosa Tbk
PT Jaya sukses Makmur Sentosa Tbk atau Tanrise Property juga siap IPO pada 9 Juli 2018. Calon emiten ini mendapat kode saham RISE.

Tanrise Property berencana melepas sebanyak-banyaknya 1,5 miliar lembar saham atau sekitar 15% dari total saham disetor penuh perusahaan.

Perusahaan properti ini berharap bisa meraih pendanaan sebesar Rp 250 miliar lewat IPO.

Hasil dana pelepasan saham tersebut akan digunakan untuk penyelesaian 2 proyek highrise yaitu Voza Premium Office dan The 100 Residence.

Selain itu, Tanrise akan menambah landbank di sejumlah wilayah, yaitu Medan, Bandung, Malang dan Surabaya.

Lotus sekuritas didaulat menjadi penjamin pelaksana emisi dari IPO RISE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×