Toshiba Energy memulai perluasan PLTU Cirebon

Jumat, 17 November 2017 | 15:17 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Toshiba Energy memulai perluasan PLTU Cirebon


ENERGI - JAKARTA. Toshiba Energy Systems & Solutions Corporation (ESS) memulai pekerjaan konstruksi perluasan PLTU Cirebon. Toshiba Corporation bersama Mitsubishi Hitachi Power Systems, Ltd dan Hyundai Engineering & Construction Co. Ltd. anggota dari konsorsium EPC mendapatkan kontrak perluasan oleh PT Cirebon Energi Prasarana (CEPR), pemilik dan operator pembangkit listrik ini.

Toshiba akan menyediakan dan memasang turbin uap dan generator ultra-supercritical 1.000MW untuk pembangkit listrik, bersama dengan sistem kontrol pembangkit listrik dan peralatan lainnya.

Setelah pembangkit listrik perluasan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2022, pembangkit perluasan, bersama dengan pembangkit listrik tenaga uap Cirebon yang sudah beroperasi, akan memberikan kontribusi dalam meringankan beban dari meningkatnya permintaan listrik. Ini berdasarkan perjanjian jual beli tenaga listrik jangka panjang dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Kemajuan ekonomi dan permintaan yang terus meningkat semakin membebani kemampuan pasokan listrik saat ini di Indonesia. Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk memenuhi permintaan masa kini dan masa depan, dan menetapkan untuk membangun tambahan pasokan listrik sebesar 35GW.

"Saya senang bisa sepenuhnya memulai pekerjaan EPC sekarang. Kami akan bekerja sama dengan anggota konsorsium untuk menggabungkan keahlian dan teknologi kami dan membawa kesuksesan besar pada proyek perluasan Cirebon," kata Mr Takao Konishi, Direktur, Wakil Presiden Divisi Sistem & Pelayanan Thermal & Hydro di ESS dalam keterangan pers, Jumat (17/11). Proyek ini diposisikan sebagai salah satu proyek perluasan dan pembangkit utama di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru