kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi melepas BWPT ke FGV belum juga rampung


Jumat, 30 Oktober 2015 / 20:37 WIB
Transaksi melepas BWPT ke FGV belum juga rampung


Reporter: Annisa Aninditya Wibawa | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Transaksi PT Rajawali Capital International melepas PT Eagle High Plantations (BWPT) ke Felda Global Ventures Holdings Berhad (FGV) belum juga menemui titik temu. Proses perjanjian antara Rajawali dengan FGV diperpanjang ke akhir November.

Ini merupakan kali kedua perpanjangan transaksi antara FGV dengan Rajawali. Semula, transaksi jual beli tersebut diperkirakan rampung pertengahan Agustus. Lalu target penyelesaiannya diperpanjang menjadi 31 Oktober. Kini, tenggat waktu tersebut kembali mengalami perpanjangan.

“Berdasarkan perkembangan terakhir negosiasi, kami bersama dengan FGV berencana untuk menandatangani perjanjian-perjanjian definitif terkait rencana transaksi paling lama pada tanggal 30 November 2015,” ucap Direktur Rajawali Capital Dajoto Setiawan, dalam keterbukaan informasi, Jumat, (30/10).

Ia mengungkapkan bahwa hingga saat ini, negosiasi terkait rencana transaksi dengan FGV masih berlangsung. Namun penyelesaian atas rencana transaksi ini tetap akan tergantung pada syarat dan ketentuan yang disepakati di dalam perjanjian definitif tersebut.

Sumber KONTAN mengatakan bahwa perpanjangan proses negosiasi itu karena kedua belah pihak belum juga melakukan penandatanganan definitif. Maka proses negosiasinya diperpanjang 1 bulan lagi. Menurutnya, saat ini Rajawali dan FGV masih dalam pembahasan terkait transaksi.

“Semuanya dibahas termasuk itu (penurunan nilai transaksi),” ucap sumber KONTAN yang mengetahui transaksi tersebut.

Sebelumnya, pihak FGV meminta penurunan harga pembelian BWPT senilai US$ 680 juta. Harga tersebut dipatok untuk pengambilan 37% saham BWPT. Rinciannya yakni 30% saham dibayar tunai dengan nilai US$ 632 juta. Lalu 7% saham atau setara US$ 48 juta ditukar dengan 2,5% saham FGV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×