Tujuh maskapai ajukan penerbangan ekstra di Juanda

Sabtu, 17 Juni 2017 | 20:28 WIB Sumber: Antara
Tujuh maskapai ajukan penerbangan ekstra di Juanda


SIDOARJO. Sebanyak tujuh maskapai penerbangan mengajukan penambahan penerbangan (extra flight) dalam rangka Lebaran 2017 melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur.

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya, Febrian P di Sidoarjo mengatakan sejumlah maskapai yang mengajukan tambahan jadwal penerbangan tersebut adalah Lion Air, Wings Air, Batik Air, Citilink, Sriwijaya, Nam Air dan Air Asia.

"Tujuh maskapai yang mengajukan tambahan jadwal penerbangan ini memilih rute favorit yakni tujuan Jakarta, Bali, Balikpapan, Lombok dan Banjarmasin," katanya saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Sabtu (17/6).

Ia mengemukakan sedangkan untuk penerbangan internasional ada tiga maskapai yakni Air Asia, Cahthay Pacific dan Jet Star dengan tujuan Kuala lumpur, Hong Kong dan Singapura.

"Total pengajuan 'extra flight' ada 558 penerbangan untuk domestik dan 29 penerbangan untuk internasional total domestik dan internasional ada 587 extra flight," ujarnya.

Ia menambahkan saat ini pihaknya juga menyiagakan Posko Lebaran 2017 untuk membantu para penumpang mendapatkan informasi lebih terkait dengan jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat yang ada di Terminal Bandara Juanda Surabaya.

Dari informasi yang ada, total personel keamanan selama angkutan lebaran di Bandara Internasional Juanda ada 943 personel yang mengamankan angkutan lebaran untuk memaksimalkan keamanan kepada seluruh pengguna jasa Bandar Udara Juanda Surabaya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta kepada PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Internasional Juanda Surabaya untuk meningkatkan kewaspadaan selama pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2017.

"Dari pantauan kami sampai dengan hari ini sudah cukup bagus dan diperkirakan puncak mudiknya akan terjadi pada tanggal 20 Juni sampai dengan 23 Juni. Oleh karena itu kami meminta kepada direksi di Juanda ini untuk lebih waspada," ujarnya saat melakukan pemantauan di Terminal I Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru