kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Volume pengiriman barang Anteraja melonjak lebih dari 100% sejak pandemi


Senin, 26 Oktober 2020 / 17:53 WIB
Volume pengiriman barang Anteraja melonjak lebih dari 100% sejak pandemi
ILUSTRASI. Jasa pengiriman Anteraja dari grup ASSA


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anteraja, perusahaan penyedia jasa pengiriman milik PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) mencatatkan peningkatan volume pengiriman barang lebih dari 100% sejak pandemi Covid-19 yaitu hingga 200.000 parcel per hari.

Suyanto Tjoeng, CEO Anteraja menjelaskan, hingga Semester I-2020, pendapatan dari Anteraja mencapai Rp 270 miliar. Jumlah ini meningkat 45 kali lipat dibandingkan dengan pendapatan pada periode yang sama di tahun lalu. "Kami juga menargetkan pendapatan Anteraja mengalami peningkatan mencapai dua kali lipat di tahun ini," ujar Suyanto kepada kontan.co.id, Senin (26/10).

Suyanto bercerita, tantangan yang dihadapi Anteraja saat ini adalah karena pihaknya masih baru di industri ini, sehingga brand Anteraja masih terbatas dan belum dikenal banyak orang. Tetapi pihaknya tetap melakukan berbagai upaya untuk memperkuat brand melalui berbagai media, terutama di sosial media milik perusahaan.

Baca Juga: Ninja Xpress catat kenaikan jumlah pengiriman barang 15% sejak pandemi Covid-19

"Salah satu upaya yang kami lakukan saat ini adalah dengan melakukan berbagai campaign, yang kami sebut ‘GIBAH’ (BagiHadiah), dan berbagai promo lainnya untuk memperkenalkan Anteraja kepada masyarakat," katanya.

Saat ini Anteraja juga memberikan promo cashback hingga 30% untuk customer yang melakukan pembayaran pengiriman barang menggunakan OVO, serta memberikan promo berupa saldo Shopeepay bagi customer yang melakukan pengiriman melalui aplikasi Anteraja selama periode 25-31 Oktober 2020.

Ia mengungkapkan, peluang bisnis ke depan adalah dengan adanya pandemi ini transaksi e-commerce mengalami peningkatan yang cukup tajam, sehingga Anteraja melihat ini menjadi sebuah peluang untuk bisnis kurir seperti Anteraja tetap bisa bertumbuh. Ditambah dengan pihaknya sedang mengembangkan bisnis lain yang mendukung Anteraja seperti BisnisAja dan TitipAja.

Hingga akhir tahun ini AnterAja memprediksi trafik logistik akan meningkatkan seiring dengan banyaknya promo sehubungan dengan adanya harbolnas (Hari Belanja Online Nasional - 11.11, 12.12) serta promo akhir tahun 2020.

Baca Juga: Pendapatan turun, AKR Corporindo (AKRA) mencatat kenaikan laba bersih 17,7%

Oleh karena itu, saat ini Anteraja sedang memperluas jaringan kerja sama dengan e-commerce dan terus melakukan pembukaan layanan di kota-kota baru dan penguatan Satria (kurir Anteraja).

Selanjutnya: J&T Express catat kenaikan jumlah pengiriman barang sebesar 40% sejak pandemi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×