Wardah gelar kompetisi film inspiratif

Rabu, 07 Maret 2018 | 19:07 WIB   Reporter: Andy Dwijayanto
Wardah gelar kompetisi film inspiratif

ILUSTRASI. Ilustrasi kosmetik Wardah Cosmetics


FILM - JAKARTA. Wardah menggandeng Sinedu.id dan jaringan Semua Murid Semua Guru menyelenggarakan Wardah Inspiring Movie Competition, sebuah kompetisi film pendek bertemakan Cantik dari Hati’ dan Semua Murid Semua Guru.

Tema Cantik dari Hati mengajak sineas muda untuk mengangkat kisah-kisah inspiratif di berbagai bidang yang dapat mendorong masyarakat agar melakukan lebih banyak aksi kepedulian kepada sesama. Sementara tema Semua Murid Semua Guru mengajak peserta untuk mengangkat kisah pendidikan Indonesia yang tak mengenal batas usia maupun latar belakang siapa saja bisa belajar.

Kompetisi ini melibatkan deretan dewan juri ternama yang terdiri dari Angga Dwimas Sasongko yang merupakan sutradara, penulis naskah Gina S Noer, Aktor dan Sutradara Mathias Muchus, pegiat jaringan Semua Murid Semua Guru Najeela Shihab, serta Brand Ambassador Wardah Dewi Sandra.

“Kebanyakan masyarakat saat ini mengonsumsi konten dalam bentuk multimedia, seperti video dan film. Kehadiran Wardah Inspiring Movie Competition akan membantu masyarakat Indonesia untuk menyebarkan konten inspiratif melalui medium yang relevan dengan masyarakat,” ujar Dewi Sandra dalam siaran pers, Rabu (7/3).

Pada tahap pendaftaran yang berlangsung pada 5-18 Maret 2018, peserta cukup mengirimkan identitas tim (terdiri dari tiga orang), memberikan portofolio video atau film yang pernah dibuat, dan memilih tema yang hendak diangkat di website Wardah Inspiring Movie Competition. 

Para juri selanjutnya akan menyeleksi dan memilih 10 finalis terbaik dari hasil penilaian portofolio dan ide cerita.

Kesepuluh finalis tersebut akan mengikuti workshop selama dua hari. Selama workshop, masing-masing juri akan membekali para finalis dengan berbagai aspek pembuatan film pendek, seperti tips menulis naskah, menyutradarai, dan berakting. 

Dari sini, para finalis akan mendapatkan waktu satu bulan untuk memproduksi film mereka. Nantinya, para finalis dan tiga pemenang akan mendapatkan hadiah hingga total 450 juta rupiah.

Gina S. Noer menambahkan kompetisi seperti ini membuka kesempatan para sineas muda Indonesia untuk semakin mengasah kemampuan sekaligus membuka jalan mereka untuk menjadi sineas profesional.

“Kegiatan ini merupakan platform yang sangat baik untuk memajukan sineas muda Indonesia dan mengembangkan industri perfilman Indonesia. Oleh karena itu, saya mendukung Wardah dan mengajak teman-teman mahasiswa, komunitas, serta publik luas yang menyukai pembuatan film untuk berpartisipasi dalam kegiatan positif ini,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru