kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita: Proyek Tol Cinere-Serpong sudah berjalan 55%


Jumat, 30 November 2018 / 20:30 WIB
Waskita: Proyek Tol Cinere-Serpong sudah berjalan 55%
ILUSTRASI. Lokasi pembangunan proyek jalan tol Cinere-Serpong di kawasan Pondok Cabe


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembangunan Tol Serpong-Cinere sepanjang 10,14 Km yang selama bertahun-tahun mangkrak sejak tahun 2008, kini mulai dibangun.

Pembebasan lahan yang sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir, kini sudah mulai memasuki tahap pembongkaran lahan yang sudah dibebaskan.

Sekadar info, proyek tol tersebut ditangani oleh dua perusahaan plat merah yaitu PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) lewat anak usahanya PT Cinere Serpong Jaya.

Saat ini komposisi pemegang sahamnya adalah Jasa Marga sebesar 55%, Waskita 35%, dan Jakarta Propertindo 10%.

Proyek jalan tol yang bernilai Rp 2,55 triliun ini bakal melewati sebagian komplek perumahan Wisma Mas dan perumahan Modern Hill Pondok Cabe Ilir, Ciputat, Tangerang Selatan.

Director of Finance and Strategy WSKT Haris Gunawan menyatakan, progres tol Cinere-Serpong sampai dengan saat ini sudah berjalan 59%. "Targetnya selesai di Juni 2019 nanti," jelasnya kepada kontan.co.id., Kamis (29/11).

Lalu soal kelanjutan pembebasan lahan di kompleks perumahan Wisma Mas dan Modern Hill, Haris menolak untuk memberikan keterangan. "Sebaiknya ditanyakan ke owner," imbuhnya.

Selain itu, pada tanggal 27 November kemarin, WSKT baru saja mendapat pinjaman sindikasi dari bank senilai Rp 3 triliun.

Haris pun menerangkan bahwa dana yang diterima dari kredit sindikasi ini akan digunakan untuk pendanaan modal kerja terutama untuk cashflow dari proyek-proyek Waskita yang saat ini sedang berjalan. "Ya, termasuk proyek tol Cinere-Serpong," tambahnya.

Namun sayangnya, Haris masih enggan merincikan berapa besar dana yang akan digelontorkan Waskita bagi proyek tol Cinere-Serpong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×