kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WEHA akan luncurkan aplikasi bus online


Jumat, 09 Juni 2017 / 19:26 WIB
WEHA akan luncurkan aplikasi bus online


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Perusahaan transportasi, PT WEHA Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) akan meluncurkan aplikasi pemesanan bus online pada semester II tahun ini. Hal tersebut untuk memberikan kemudahan dan kecepatan kepada pelanggan dalam melakukan pemesanan bus.

"Perkembangan teknologi yang pesat beberapa tahun terakhir ini membawa perubahan pada industri transportasi dengan hadirnya transportasi berbasis aplikasi online," terang Angreta Chandra, Direktur Utama WEHA, dalam keterangan tertulis yang diterima KONTAN, Jumat (9/6).

Peluncuran aplikasi tersebut untuk memberikan kemudahan dan kecepatan kepada pelanggan dalam melakukan pemesanan bus dengan harga yang lebih bervariatif dan kompetitif. Sebelumnya, perusahaan juga telah bekerja sama dengan GO-CAR dalam hal penyediaan izin rental kepada pengemudi GO-CAR.

Untuk lini usaha Intercity Shuttle, WEHA telah meluncurkan mobile apps Day Trans di tahun 2016. Hal ini membuat perusahaan siap dalam berkompetisi untuk meningkatkan pangsa pasarnya.

Dalam hal produk, perusahaan meluncurkan armada dengan varian model terbaru yaitu bus SHD (Super Hi-Deck) yang memberikan nuansa pemandangan yang lebih luas dengan kaca yang lebih besar dan unit yang lebih nyaman.

"Perseroan juga melengkapi seluruh armada dengan GPS yang terintegrasi ke sistem rental Perseroan dengan tujuan mempermudah pengawasan armada yang beroperasi sehingga kegiatan operasional dapat berjalan dengan efektif dan efisien," terang Angreta.

Dalam hal peningkatan pelayanan, baik dari sumber daya manusia (SDM) maupun armada. Perusahaan mengadakan training dengan beberapa tingkatan. Yaitu training dasar untuk pengenalan perusahaan yang ditujukan untuk semua karyawan maupun pengemudi yang baru masuk sampai ke training untuk peningkatan kompetensi. Untuk menjaga kualitas armada, WEHA melakukan peremajaan armada sebanyak 40 unit.

Perusahaan memaksimalkan strategi di atas dengan fokus pada bisnis inti, serta meningkatkan jumlah pelanggan dengan memaksimalkan operasi di cabang – cabang seperti di Yogyakarta, Semarang, Bali dan Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×