Xpander mendapat bintang empat dari ASEAN New Car Assessment Program

Rabu, 07 Februari 2018 | 21:53 WIB   Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Xpander mendapat bintang empat dari ASEAN New Car Assessment Program

ILUSTRASI. Strategi MMKSI Jaga Pasar Xpander Tetap Segar?


OTOMOTIF - TOKYO. Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa MPV baru mereka, Xpander, mendapat peringkat bintang 4 dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP).

Mobil produksi Indonesia ini mulai dijual pada bulan September 2017. Model ini adalah MPV Mitsubishi pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP. Secara keseluruhan, model tersebut memperoleh skor 71,66 poin.

Sekertaris-Jendral ASEAN NCAP, Khairil Anwar Abu Kassim mengatakan, Xpander merupakan MPV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP berdasarkan protocol baru untuk 2017-2020, dan menunjukan kinerja baik dalam penilaian yang lebih ketat ini.

“Mitsubishi Motors bisa menunjukkan  untuk menghasilkan mobil yang lebih aman untuk kawasan ASEAN sesuai dengan protocol keselamatan kami yang baru,” kata Anwar dalam keterangan pers, Rabu (7/2).

Dalam kategori Perlindungan Orang Dewasa (Adult Occupant Protection), XPANDER mencetak 39,08 poin, 18,69 poin untuk Perlindungan Penghuni Anak (Child Occupant Protection) dan 13,89 poin untuk kategori Safety Assist Technologies.

Sejak mulai dijual di Indonesia pada bulan September 2017, jumlah pesanan telah mencapai lebih dari 50.000 unit untuk tiga bulan pertama, melebihi target penjualan awal yakni 3.000-4.000 unit per bulan.

MMC berencana untuk mengirimkan ekspor Xpander ke Filipina dari bulan Mei 2018, dan beberapa pasar ASEAN lainnya di tahun 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru