kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,16   1,14   0.13%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sierad Produce (SIPD) bersama Great Giant Food bantu masyarakat terdampak corona


Rabu, 13 Mei 2020 / 14:34 WIB
Sierad Produce (SIPD) bersama Great Giant Food bantu masyarakat terdampak corona
ILUSTRASI. Suasana pemotongan ayam di rumah pemotongan ayam PT Sierad Produce Tbk di Parung, Bogor, Jawa Barat (15/6). Perhari tempat ini mampu memotong ayam sebanyak 60 ribu sampai 80 ribu ekor aya, dengan penjualan ke pasar modern di kawasan Jabodetabek. KONTAN/Mu


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Virus Corona (Covid-19) di Indonesia secara tidak langsung berpengaruh pada menurunnya daya beli masyarakat akibat berkurangnya lapangan pekerjaan sumber penghasilan utama masyarakat. Atas dasar itu, Great Giant Foods melalui perusahaan yang bernaung dibawahnya antara lain PT  Great Giant Pineapple (GGP), PT Sewu Segar Nusantara (SSN) bekerjasama dengan  PT Sierad Produce Tbk (SIPD) dan PT RedKendi (RedKendi) menyumbangkan paket makanan asupan gizi kepada masyarakat terdampak yang membutuhkan.

Empat perusahaan ini bakal menyerahkan 25.000 paket makanan kepada masyarakat yang membutuhkan dan akan didistribusikan ke masyarakat, komunitas dan lembaga yang membutuhkan di 20 titik yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Cikarang dan Bekasi dengan total distribusi sebanyak 5.000 paket makanan per harinya.

Baca Juga: Permintaan Merosot, Pebisnis Ayam dan Daging Olahan Tuai Kerugian

Presiden Direktur Sierad Produce Tommy Wattimena mengatakan penyebaran Covid 19 saat ini sudah menyebar ke berbagai pelosok daerah di Indonesia.

" Imbas dari Virus ini sudah mempengaruhi segala aspek kehidupan masyarakat kita. Tidak terkecuali berimbas ke mata pencaharian masyarakat sehingga menurunkan daya beli dan konsumsi masyarakat," jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (13/5). 

Tommy menyatakan banyak masyarakat sudah tidak mampu membeli makanan yang bergizi dan bernutrisi. Hal ini secara tidak langsung bisa mempengaruhi daya tahan tubuh dalam menghadapi Virus ini. 

"Untuk itulah kami sebagai salah satu produsen protein hewani turut berperan serta meringankan beban pemerintah dan masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan gizi dan nutrisi yang sempurna," ujarnya. 

Baca Juga: Permintaan Ayam Turun, Kinerja Sierad Produce (SIPD) Bisa Terhambat

Head of Business Development Redkendi Maela Romdoni menambahkan Redkendi bekerjasama dengan GGF dan Sierad Produce membuat program Tanggap Covid 19 dengan menyalurkan donasi berbentuk paket box makanan bernutrisi yang disalurkan untuk 25.000 orang terdampak di 20 lokasi dalam waktu lima hari. 

"Selain manfaat bagi penerima seperti masyarakat yang membutuhkan, yayasan yatim dan lansia, serta para tenaga medis, kegiatan ini juga bertujuan membantu para Catering UMKM yang terkena dampak dari pandemi Covid 19 untuk tetap bisa melanjutkan usahanya," kata Maela. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×