kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Langkah Tiket.com hadapi libur akhir tahun


Selasa, 21 November 2017 / 20:50 WIB
Langkah Tiket.com hadapi libur akhir tahun


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang libur akhir tahun, tiket.com pasang target pertumbuhan bisnis hingga tiga kali lipat dibandingkan hari biasa. Saat ini setiap hari terjadi 15.000 transaksi tiap hari di tiket.com.

Hal tersebut terungkap dari Chief Communication & Co-Founder tiket.com Gaery Undarsa kepada Kontan.co.id pada Selasa (21/11) di Jakarta. Guna mencapai target tersebut, tiket.com telah mengambil sejumlah langkah.

Pertama meluncurkan logo dan fitur baru di bulan baru pada bulan November. Adapun fitur baru tersebut adalah smart refund yang memungkinkan pembatalan tiket lebih mudah sehingga dalam kurung waktu 14 hari uang dapat dikembalikan.

Smart roundtrip yang memudahkan konsumen memilih penerbangan pulang dan pergi dalam satu halaman. Smart traveler yang memudahkan pengguna mengelola perencanaan perjalanan.

Kedua, secara bertahap materi iklan tiket.com juga akan keluarkan di bulan November. Hal ini dilakukan lantaran tiket.com dikenal di kota dengan penetrasi mobile tertinggi yakni Jakarta dan Surabaya. Sedangkan selama ini tiket.com hanya melakukan kampanye via online.

"Oleh sebab itu sejak 1,5 minggu yang lalu, tiket.com mulai kampanye di TV. Hasilnya signifikan. Pertumbuhan pengguna di luar Jakarta dan Surabaya sangat tinggi. "Secara jumlah (besar peningkatan) terlalu dini, karena baru dilakukan," tutur Gaery.

Selain itu, tiket.com juga akan memanjakan pelanggan dengan potongan harga yang signifikan. "Promo gede banget dan eksklusif hanya di tiket.com di salah satu maskapai di Indonesia. Harganya sudah pasti ga ada orang lain yang lebih murah. Promo di November dan Desember paling tinggi," tutur Gaery.

Hingga saat ini, tiket.com melayani produk tiket pesawat, hotel, kereta api, sewa mobil, event dan atraksi. Pertumbuhan lini bisnis yang paling besar berada pada sewa mobil hingga 30 kali lipat. Gaery bilang karena base dari sewa mobil kecil. Ke depan, Gaery menyatakan dapat tumbuh minum 10 kali lipat.

Sedangkan secara revenue, lini bisnis tiket.com yang paling besar adalah pesawat, lalu hotel, dan d susul kereta api. Hal ini lantaran pesawat relatif lebih mahal.

Gaery bilang pengguna tiket.com banyak melakukan penerbangan ke Jakarta, Surabaya, dan Denpasar. Namun ke kota Medan dan Makassar juga mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Sedangkan untuk akhir tahun, Gaery bilang pengguna tiket.com banyak berkunjung ke Bali, Yogyakarta, lalu ke Singapura, Kuala Lumpur lalu Bangkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×