kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsel menawarkan program family protect


Senin, 16 Oktober 2017 / 16:06 WIB
Telkomsel menawarkan program family protect


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seperti yang kita tahu, internet itu bagaikan pisau bermata dua. Nah, agar mendukung pemanfaatan internet yang positif, Telkomsel menggandeng  Family Zone, perusahaan asal Australia yang bergerak dalam bidang keamanan internet (internet safety), menghadirkan layanan family protect. Berbasis aplikasi mobile, family protect memungkinkan orang tua  memonitor sekaligus mengontrol aktivitas di perangkat seluler anak. Sehingga anak terlindung dari dampak kurang baik ketika berinternet, seperti cyber-bullying, mengakses situs web terlarang, dan waktu pemakaian Internet yang berlebih.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram mengatakan, Telkomsel mendorong penggunaan internet yang bermanfaat dan positif. "Kami berusaha memberikan solusi lewat layanan inovatif parental control family protect dengan fitur lengkap, yang dapat disesuaikan sesuai kebiasaan dan kebutuhan masing-masing keluarga,” terang Crispin, dalam rilis yang diterima KONTAN, Senin (16/10). 

Layanan family protect memiliki fitur  untuk memonitor dan mengontrol aktivitas internet di perangkat seluler  anak. Yaitu safe content  untuk mengeliminasi konten negatif atau konten dewasa, blokir situs, dan pembatasan pencarian dari situs Google, Bing dan YouTube berdasarkan kata kunci tertentu. Selain itu, terdapat fitur manage apps  yang berguna untuk memblok pengunduhan dan mematikan fungsi pembelian aplikasi, serta manage screen time untuk mengatur waktu aktivitas online anak dalam beberapa kondisi, seperti waktu belajar, sekolah, dan istirahat. Sementara, fitur device feature manager juga dapat dimanfaatkan orang tua untuk mengatur akses fitur di perangkat seluler anak, misalnya kamera, dan lain-lain. Penggunaan aplikasi di perangkat orang tua dan anak yang terhubung melalui activation key, akses terhadap cyber expert untuk konsultasi terkait keamanan internet, peringatan atas akses situs terlarang atau pelanggaran lain, kontrol jarak jauh untuk mematikan layanan internet anak, dasbor aktivitas browsing dan penggunaan aplikasi di perangkat anak, dan lain-lain.
 
Seluruh pelanggan Telkomsel dapat menggunakan layanan dengan mengakses *500*56#. Pilihan tarif berlangganan sebesar Rp. 13.200 per bulan untuk dua perangkat terproteksi atau Rp. 8.800 per bulan untuk satu device terproteksi. Setelah memilih tarif berlangganan, pelanggan kemudian akan mendapatkan SMS yang berisi tautan untuk mengunduh aplikasi Family Protect di Google Playstore,  beserta kode aktivasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×