kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsel ingin terdepan di solusi


Jumat, 06 Oktober 2017 / 08:05 WIB
Telkomsel ingin terdepan di solusi


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Kini banyak perusahaan ingin meningkatkan proses bisnis dan melakukan transformasi digital. Dalam upaya membantu dan mendukung perusahaan di era digital, Telkomsel menggelar Ekshibisi MyBusiness dengan tema Mobility Solution for Your Digital Transformation di Jakarta, Medan, Makassar dan Surabaya. Solusi enterprise mobility menjadi hal yang tidak dapat dihindari perusahaan dalam melakukan transformasi digital, baik untuk mobilitas karyawan maupun keterlibatan pelanggan (customer engagement).

Fungsinya, antara lain untuk meningkatkan akses terhadap informasi, meningkatkan efisiensi proses bisnis, meningkatkan produktivitas karyawan, menurunkan biaya operasional, meningkatkan customer experience, dan lain-lain. Menangkap kebutuhan ini, Telkomsel menggelar ekshibisi MyBusiness di empat kota besar .Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel Arief Pradetya mengatakan, melalui ekshibisi ini, Telkomsel berupaya menyediakan solusi terlengkap yang sesuai dengan kebutuhan transformasi bisnis masing-masing perusahaan di era digital. "Solusi-solusi ini kami harapkan dapat membuka berbagai kesempatan baru dalam pengembangan bisnis pelanggan, termasuk dalam hal transformasi digital, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas bisnis perusahaan," papar Arief, Kamis (5/10).

Namun, tantangan bisnis ini cukup berat. Nilai pasar ICT mobility korporat pada taahun 2016 sebesar Rp 14 triliun. Memang tidak sebesar non mobility yang digarap Telkom sebagai induk usaha senilai Rp 86 triliun.  Menurut Arief, Telkomsel ingin lebih dikenal bukan sebagai perusahaan telekomunikasi konsumer, tapi juga terdepan di solusi. Saat ini layanan connectivity di MyBusiness Telkomsel masih mendominasi, yakni 90%, sedangkan di solusi baru 10%. Targetnya, pada 2021 porsi solusi meningkat menjadi 35% 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×