: WIB    —   
indikator  I  

2018 Matahari Dept Store bangun 8 gerai baru

2018 Matahari Dept Store bangun 8 gerai baru

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) menargetkan bisa membangun enam sampai delapan gerai anyar di tahun 2018. Jumlah tersebut sama dengan target pembangunan gerai anyar di tahun ini. 

Christian Kurnia, Merchandising, Marketing & Store Operation Director LPPF mengatakan, kinerja perusahaan ini sampai dengan kuartal III 2017 menunjukkan tren yang positif. "Memang secara umum, industri ritel mengalami tekanan usai Lebaran tahun lalu. Namun dengan kondisi yang sulit saja perusahaan ini masih bisa mencatatkan pertumbuhan,” ujarnya, Rabu (11/10).

Kendati tidak merinci berapa investasi yang akan digelontorkan, namun dirinya mengatakan, secara perhitungan seharusnya Matahari masih bisa berkespansi hingga memiliki lebih dari 400 gerai di seluruh Indonesia. Dengan total gerai saat ini sebanyak 155 gerai, perusahaan ini masih leluasa untuk melakukan ekspansi penambahan gerai.

“Kontribusi modern ritel terhadap keseluruhan ritel di Indonesia itu masih kecil sekali, jauh jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga, jadi kesempatannya masih besar,” lanjutnya.

Menurutnya, baik pasar di wilayah Jawa maupun di luar Jawa masih sangat potensial untuk tumbuh. Saat ini Matahari baru hadir di 71 kota. Matahari belum menyasar kota lainnya karena terkendala masalah infrastruktur di wilayah tersebut. Yang jelas, dirinya menegaskan Matahari akan masuk ke kota-kota yang memiliki infrastruktur yang cukup baik untuk mendukung kegiatan usahanya.


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

RITEL

Feedback   ↑ x
Close [X]