kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aqua Japan targetkan market AC tumbuh 2% tahun ini


Selasa, 24 April 2018 / 21:09 WIB
Aqua Japan targetkan market AC tumbuh 2% tahun ini
Peluncuran AC Inverter Nebula dari Aqua Japan


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Aqua Japan Indonesia terus menggenjot pasar peralatan elektronik di Indonesia. Selama ini, kulkas masih menjadi kekuatan terbesar produsen peralatan elektronik asal Jepang itu dengan kontribusi pendapatan 40%. Karenanya, perusahaan akan terus menggenjot pasar alat elektronik di luar kulkas.

Kenji Sadayuki, Presiden Direktur PT Aqua Japan Indonesia mengatakan perusahaannya akan mengupayakan peningkatan market produk Air Conditioner (AC) di Indonesia. "Sampai 2017 market AC hanya sebesar 3% di Indonesia", ujarnya saat ditemui di Jakarta, Selasa (23/4).

Produsen peralatan elektronik dari Jepang itu mengatakan bahwa kulkas masih memberikan kontribusi pendapatan terbesar sebesar 40%. Sedangkan di tempat kedua mesin cuci menjadi kontributor terbesar kedua dengan 30%.

Ia mengakui bahwa market AC di Indonesia sulit. Oleh sebab itu, untuk market untuk AC sedang diusahakan naik 2% menjadi 5% dibanding tahun lalu.

Yang terbaru, Aqua Japan baru meluncurkan AC Nebula Inverter. Kenji menyatakan sebenarnya produk ini sudah dipasarkan di China sejak 2016.

"Produk ini sudah siap di tahun 2016, kami baru launching saat ini karena menunggu mendapatkan sertifikat SNI dari pemerintah", ujarnya.

Perusahaan asal Jepang ini menargetkan penjualan Nebula Inverter mencapai 1.000 unit pada tiga bulan pertama setelah dikeluarkan.

"Targetnya 1000 unit terjual pada tigabulan pertama ini", terangnya.

Untuk meningkatkan pasar AC, perusahaan akan memperbanyak line up dan memperbanyak series AC di Indonesia. Selain itu, perusahaan akan mengandalkan distributor besar untuk memasarkan produknya.

Saat ini Aqua Japan didukung 350 distributor besar yang tersebar di seluruh Indonesia dan 2.000-3.000 toko untuk memasarkan produknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×