kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ASPPHAMI buat program perumahan untuk karyawan


Selasa, 06 Februari 2018 / 12:08 WIB
ASPPHAMI buat program perumahan untuk karyawan
Program Perumahan untuk Karyawan Aspphami


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) menggelar Rapat Koordinasi untuk mensinergikan program kerja Dewan Pengurus Pusat dan Daerah pada hari ini. Salah satu program yang disepakati adalah fasilitas kepemilikan rumah untuk karwayan perusahaan anggota ASPPHAMI.

“Selain mengkonsolidasikan hasil capaian organisasi tahun lalu, kami juga akan menginventarisir terkait program perumahan untuk karyawan,” ujar Boyke Arie Pahlevi, Ketua Umum ASPPHAMI dalam siaran pers, Selasa (6/2).

Saat ini, pihaknya tengah merumuskan agar program tersebut dapat diimplementasikan secara efektif, efisien dan tepat sasaran. Untuk merealisasikan program itu, ASPPHAMI menggandeng Hunian Bangsa Indonesia (HBI) sebagai pengembang dan telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerjasama di antara kedua belah pihak.

“Program ini dinamakan ASPPHAMI untuk karyawan. Ini adalah upaya membantu karyawan anggota untuk mendapatkan fasilitas kepemilikan perumahan, sejalan juga dengan program satu juta unit rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang digagas pemerintah,” lanjutnya

Menurutnya, saat ini terdapat kurang lebih 7000 karyawan perusahaan anggota ASPPHAMI di seluruh Indonesia yang masih berpenghasilan rendah. Program sejuta rumah yang digagas pemerintah merupakan langkah yang baik untuk kesejahteraan marsyarakat berpenghasilan rendah dan dapat diadopsi oleh semua pihak, tanpa terkecuali oleh pihak swasta dan perusahaan.

“Kami mendukung dan mengapresiasi program sejuta rumah. Program perumahan untuk karyawan merupakan bentuk dukungan nyata ASPPHAMI terhadap program pemerintah,” lanjutnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, program perumahan untuk karyawan ini akan berjalan selama 2 tahun. Pembiayaan program itu berasal dari alokasi karyawan itu sendiri. Dalam hal ini, ASPPHAMI berperan dalam memfasilitasi, mengkoordinir secara kolektif kepesertaan program melalui anggota sehingga dapat mempermudah proses administrasi kepemilikan rumah.

Sebagai proyek percontohan, ASPPHAMI dan HBI memulai program ini di lokasi Grand Vista Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Setelah penandatangan MoU, lanjut Boyke, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi ke seluruh anggota ASPPHAMI di daerah-daerah.

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT HBI, Valley Noor mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi inisiasi ASPPHAMI untuk memfasilitasi perumahaan bagi karyawan anggotanya. Ia menyebutkan, pihaknya bekerjasama dengan PT Arrayan Nusantara Development akan mengembangkan Grand Vista Cikarang tahap dua dengan membangun 5.000 unit rumah yang berada di perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor .

“Inisiatif ASPPHAMI akan berdampak positif pada program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah dan kami mendukung hal ini,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×