kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BMW dan Lexus yakin pasar mobil premium di Indonesia masih ranum


Rabu, 18 Juli 2018 / 22:17 WIB
BMW dan Lexus yakin pasar mobil premium di Indonesia masih ranum
ILUSTRASI. Model Berpose di Mobil BMW X3


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar mobil premium Indonesia diprediksi terus meningkat tahun ini. Hanya saja pasar kendaraan premium di Indonesia sejatinya masih tertinggal ketimbang negara ASEAN lain.

Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia mengatakan, pada semester I-2018 ada kenaikan penjualan mobil BMW. Dari data Gaikindo tercatat, penjualan BMW dari pabrikan ke diler (wholesales) pada semester I-2018, sebanyak 1.346 unit. Jumlah ini naik 14% dibanding periode sama tahun lalu.

"Ini karena ada model terbaru mulai dari BMW 5 series, BMW X3 dan juga perekonomian yang membaik," kata Jodie, Rabu (18/7).

Jodie berharap, pasar kendaraan premium di Indonesia terus berkembang. BMW Indonesia yakin akan ada pertumbuhan penjualan di semester II-2018. Sayangnya target penjualan belum dibeberkan oleh BMW Indonesia. "Pasar Indonesia masih sangat penting untuk BMW dan kami berharap di semester kedua akan tumbuh," kata Jodie.

Di semester II-2018 ini rencananya akan ada model baru yang dipamerkan saat ajang GIIAS 2018. "Di GIIAS 2018 akan ada banyak penawaran program penjualan yang hanya bisa didapatkan waktu pameran," katanya.

Setali tiga uang, Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia menyebut, pasar kendaraan premium masih terus bertumbuh. Begitu pula dengan penjualan Lexus di Indonesia. "Kami optimistis sampai akhir tahun penjualan bisa tumbuh 10%," kata Adrian kepada KONTAN, Selasa (18/7).

Tercatat penjualan Lexus dari Januari sampai Juni 2018 mencapai 761 unit atau naik 5% dibanding periode sama tahun lalu sebanyak 724 unit. Salah satu pendorong penjualannya yakni model sedan LS500 yang saat ini masih diincar kalangan pebisnis asal Indonesia. "Saat ini konsumen banyak menunggu dua sampai tiga bulan karena animo peminat mobil kami tinggi," jelasnya.

Adrian mengaku, sampai saat ini model SUV masih menjadi penopang penjualan. Sebanyak 70% pembelian Lexus dari model SUV dan sisanya sedan. Untuk itu di pameran GIIAS 2018 akan ada model baru sebagai kejutan bagi pelanggan. "Ada satu model SUV dan satu model sedan baru yang kami siap luncurkan saat pameran," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×