: WIB    —   
indikator  I  

Cermati ini sebelum beli asuransi properti

Cermati ini sebelum beli asuransi properti

JAKARTA. Mempunyai rumah idaman yang nyaman menjadi impian banyak orang. Namun harga jual yang kian membubung tinggi membuat tidak semua orang bisa membeli rumah. Itu sebabnya memiliki rumah menjadi pencapaian tersendiri dalam hidup. 

Melihat harga rumah yang begitu tinggi, sepertinya wajar rasanya jika kita memerlukan perlindungan yang maksimal untuk rumah. Salah satunya dengan membeli asuransi properti.

Tingginya harga rumah menjadi alasan dalam pengajuan layanan asuransi untuk aset ini. Namun, ada beberapa hal penting sebelum Anda melakukan pembelian asuransi properti. Berikut berbagai hal tersebut:

Luasan perlindungan

Asuransi rumah memiliki berbagai macam perlindungan sehingga penting bagi Anda untuk memahami hal ini dari awal. Dalam layanannya, perusahaan asuransi tidak selalu menjamin risiko rumah beserta semua isinya. Sebab, rumah dan isinya bisa dipisahkan dalam jaminan perlindungan yang berbeda oleh mereka. Jadi penting untuk menanyakan jenis perlindungan apa saja yang bisa diperoleh.

Gunakan perusahaan asuransi yang sama

Apabila Anda sudah menggunakan asuransi jenis lain yang berasal dari perusahaan tertentu, lebih baik Anda menggunakan perusahaan yang sama untuk asuransi Anda ini. Hal ini dapat Anda lakukan bila perusahaan tersebut mempunyai semua jenis asuransi yang Anda perlukan. Dengan cara ini, Anda tidak akan merasa kerepotan untuk mengurus berbagai hal yang berkaitan dengan asuransi.

Lakukan pengecekan

Jangan mudah percaya dengan informasi yang Anda peroleh dari seorang agen. Karena bisa saja agen menyampaikan informasi yang kurang akurat dan tepat. Anda pun bisa mengalami kerugian atas pembelian asuransi yang dilakukan. Upayakan melakukan pengecekan ke perusahaan yang bersangkutan dan selalu mengecek informasi yang diperoleh dari agen asuransi sehingga Anda yakin produk yang akan Anda beli.

Gunakan yang terpenting

Asuransi rumah mempunyai berbagai perlindungan kompleks seperti tanah longsong, kebakaran hingga gempa. Namun Anda pasti memahami jika semakin luas perlindungan akan semakin mahal pula premi yang harus dibayarkan. Oleh sebab itu pilih perlindungan utama yang benar-benar Anda perlukan. 

Sumber: Rumahku.com


Reporter Rizki Caturini
Editor Rizki Caturini

TIPS HUNIAN

Feedback   ↑ x
Close [X]