INDUSTRI
Berita
Cipaganti Group Targetkan Pendapatan Naik 100% Tahun Ini

BISNIS TRAVEL

Cipaganti Group Targetkan Pendapatan Naik 100% Tahun Ini


Telah dibaca sebanyak 1362 kali



JAKARTA. PT Cipaganti Citra Graha menargetkan pendapatannya naik 100% dari angka Rp 600 miliar pada 2009 menjadi Rp 1,2 triliun tahun ini.

Menurut Presiden Direktur Cipaganti Group Andianto Setiabudi, naiknya pendapatan tersebut akan banyak didukung oleh rencana perusahaan mewaralabakan usahanya tahun ini.

"30 Januari lalu kita sudah melakukan seminar untuk mulai menawarkan waralaba usaha jasa transportasi Cipaganti. Dengan konsep waralaba ini, pendapatan diharapkan naik 100% baik dari sisi value maupun armada dibandingkan 2009 lalu," kata Andianto, Senin (15/2).

Menurutnya, sejauh ini sudah ada 15 proposal dari mitra yang berminat. Selain dari Pulau Jawa, permohonan menjadi mitra juga banyak datang dari Sumatera, Kalimantan dan Riau. "Tapi belum ada pengajuan yang sudah mendapat persetujuan dari kami. Karena harus dilakukan survey pasar dan analisa lainnya terlebih dahulu. Karena setiap daerah memiliki potensi pasar yang berbeda," katanya.

Ia menyebut, potensi pasar di Jawa Barat dan Jawa Tengah lebih cocok untuk difokuskan melayani jasa transportasi pendukung pariwisata. Sementara di Jawa Timur lebih cocok untuk memfokuskan usaha di bidang kargo. "Ada enam subdivisi bisnis jasa transportasi yang mereka bisa pilih. Karena Cipaganti saat ini bukan hanya bergerak di bidang travel saja, bisa kargo dan sebagainya. Tinggal mereka tentukan mau fokus di mana," tambahnya.

Direktur Pengembangan Usaha Cipaganti Group Tommy Teguh Susetio menambahkan, paket waralaba termurah yang ditawarkannya mulai dari Rp 400 juta sampai Rp 500 juta.

Dengan investasi sebesar itu, pihak mitra sudah mendapatkan hak operasi 8 sampai 12 unit mobil travel Pregio atau Elf yang umumnya digunakan oleh perusahaan. Bukan itu saja, mitra juga mendapatkan sistem operasi yang dipandu oleh kantor pusat.

"Mitra juga mendapatkan sistem marketing untuk tours and airlines ticketing, kargo, rental mobil, shuttle and travel dan juga bus
pariwisata. Itu semua dikombinasikan menjadi satu," kata Tommy.



Telah dibaca sebanyak 1362 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Bisnis properti tiarap dulu

    +

    Industri properti menyambut 2014 dengan pesimistis.

    Baca lebih detail..

  • Mobil baru bermunculan kendati pasar stagnan

    +

    Pelemahan ekonomi membuat pasar otomotif tak melaju cepat.

    Baca lebih detail..