kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45914,93   -8,56   -0.93%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citilink targetkan jumlah penumpang 13 juta


Selasa, 22 Agustus 2017 / 21:03 WIB
Citilink targetkan jumlah penumpang 13 juta


Reporter: Ivana Wibisono | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - Citilink menargetkan jumlah penumpang sebesar 13 juta penumpang di 2017. Sampai semester I 2017 Citilink sudah menerbangkan 5,6 juta penumpang.

Vice President Corporate Communications Citilink, Benny Siga Butarbutar mengungkapkan, Citilink akan meningkatkan kinerjanya di unit-unit charter, kargo, ancillary revenue, dan melalui operasional penerbangan berjadwal untuk mencapai target tersebut.

Selain itu, Citilink akan terus mengadakan promo yang tentunya mempertimbangkan harga promo dengan aturan tarif yang ditetapkan Kementerian Perhubungan sejak 2016 lalu. Harga paling murah pun bergantung pada mekanisme pasar di setiap bandara.

Benny mengungkapkan, yang pasti harga tersebut tidak boleh melewati batas atas dan bawah. "Harga yang ditetapkan oleh Citilink Indonesia selalu mengacu pada peraturan tarif batas atas dan bawah yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia," ungkap Benny saat dihubungi KONTAN (22/8).

Bentuk strategi pencapaian target penumpang lain adalah penambahan rute. Pada Agustus 2017, Citilink sudah membuka 4 rute baru di Indonesia Timur yaitu Jayapura, Kendari, Gorontalo, dan Ambon. Selain itu, Citilink juga membuka 1 rute regional ke Dili. Hingga akhir tahun 2017, Citilink akan terus membuka rute baru ke Indonesia Timur seperti ke Ternate dan Sorong. Kedua kota tersebut sedang dikaji penerbangannya ke Silangit dan Banyuwangi.

"Pembukaan rute baru di Timur Indonesia ini merupakan bagian dari strategi bisnis Citilink untuk memperkuat konektivitas Nusantara sehingga kekuatan Citilink tidak saja menyebar di wilayah barat tetapi juga di kota-kota Timur Indonesia sehingga bisa memantapkan posisi Citilink sebagai LCC terkemuka di Indonesia dan regional," jelas Benny.

Penambahan rute diikuti dengan penambahan armada pesawatnya. Saat ini, Citilink memiliki 49 pesawat. 49 pesawat itu sudah termasuk 5 pesawat baru yang sudah datang, yaitu 4 pesawat Airbus A320 NEO dan 1 pesawat Airbus A320. "Bulan Oktober 2017 nanti akan datang 1 unit Airbus A320 NEO lagi sehingga pada akhir tahun total pesawat Citilink akan menjadi 50 pesawat," jelas Benny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×