: WIB    —   
indikator  I  

Club Alacarte sudah disuntik angel investor

Club Alacarte sudah disuntik angel investor

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Media Digital Alacarte mengumumkan peluncuran Platform membership santap makan berbasis mobile app yakni Club Alacarte. Aplikasi ini memberikan penawaran di berbagai restoran ternama di Jakarta.

Co-founder dan CEO Club Alacarte Ferdinand Sutanto mengatakan, bisnisnya sudah menerima pendanaan awal dari Angel Investor. Namun Ferdinand tidak menjelaskan siapa investor dan besaran dana yang diterima oleh usaha rintisan ini.

Saat ini, Ferdinand bilang sudah ada ribuan pengguna aplikasi ini. Sedangkan mitra restoran ada lebih 100. Sedangkan tahun depan, Alacarte menargetkan dapat menggandeng mitra sebanyaknya.

"Model bisnis yang kita lakukan adalah menjual membership. Target pengguna sebanyaknya, tidak melebihi 20 juta masyarakat Jakarta," terang Ferdinand kepada Kontan.co.id pada Kamis (7/12).

Ferdinand bilang adapun pangsa pasar yang hendak diincar oleh Club Alacater adalah masyarakat dengan perekonomian menengah ke atas yakni mahasiswa hingga orang berusia 50 tahun.

Ke depannya Ferdinand bilang tidak menutup kemungkinan untuk ekspansi ke luar Jakarta. Bila ekspansi, maka Club Alacarte bakal mengincar kota-kota berpopulasi penduduk yang besar seperti Bandung, Bali, dan Surabaya.

Hingga saat ini, operasi Club Alacarte hanya dijalani oleh tiga pendiri perusahaan ini yakni, Ferdinand sebagai CEO, Low Meng Ee Kenneth sebagai COO, dan Philip Chen sebagai direktur.

Ide Club Alacarte muncul sejak awal 2017, namun sejak September 2017 Club Alacarte sudah dapat digunakan melalui android dan iOS.

Club Alacarte menjual produk membership tahunannya untuk tahun 2018 di bulan Desember ini dengan harga Rp 599.000 per tahun. Dengan membership tahunan tersebut, Ferdinand bilang pengguna aplikasi Alacarte bisa menghemat sebanyak lebih dari 50 juta rupiah per tahun.

Club Alacarte juga menawarkan membership versi Lite yang berlaku 30 hari bagi pemggu yang mau mencoba sebelum membeli membership tahunannya. Harga dari versi Lite dini dibanderol Rp 199.000.

Sedangkan bagi pengguna yang telah menggunakan versi Lite lalu ingin menikmati versi premium maka harus membayar Rp 499.000.

"Kami mendirikan Club Alacarte untuk menjembatani kebutuhan dari pemilik restoran untuk meningkatkan traffic konsumen dan pelanggan dengan memperkenalkan produk yang dapat menguntungkan kedua belah pihak. Alacarte merupakan aplikasi unik yang memungkinkan pelanggan untuk menjelajahi dan mencoba restoran-restoran baru sambil menikmati penghematan hingga 50% dari total tagihan," tutup Ferdinand.


Reporter Maizal Walfajri
Editor Yudho Winarto

BISNIS START-UP

Feedback   ↑ x